Deklarasi Hingga Komitmen Cakades di Pilkades

Sabtu 27-05-2023,17:44 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

"Kita melaksanakan kegiatan deklarasi dan penandatanganan komitmen calon kepala desa," terangnya. Pihaknya turun langsung ke wilayah bukan tidak percaya terhadap laporan anggota, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab dan kasih sayang kepada masyarakat OKU Timur.

 

BACA JUGA:Cari Motor Listrik yang Murah, Ini Rekomendasinya

"Dengan adanya kontestasi pilkades yang mulai menghangat saya berharap kepada para Calon Kepala Desa tidak mengusung isu sara ( Agama, Suku, Ras ) yang dapat membuat perpecahan masyarakat," tegasnya.

 

Kepada calon Kades sebagai putra-putri OKU Timur, silahkan berkontetastan dan beri contoh yang baik terhadap masyarakat dengan saling mengadu visi dan misi untuk memajukan desanya.

 

BACA JUGA:Asyik, ANDA akan Nikmati KA Ekonomi Rasa Eksekutif, Cek Kapan Mulai Berlaku?

"Jangan melakukan upaya mempengaruhi warga yang tidak baik dengan cara melibatkan orang dari luar desa untuk mengintimidasi," katanya.

 

Sehingga dapat menimbulkan keresahan yang membuat tidak aman dan nyaman terhadap masyarakat. Pada saat pencoblosan dan penghitungan suara apabila calon kepala desa merasa menemukan adanya kecurangan silahkan catat dan lakukan gugatan dengan cara melaporkan ke PTUN (Pengadilan Tata Usaha Negara).

 

BACA JUGA:LKPJ Bupati OKU Timur Tahun 2022 Diterima, Enos: Komitmen Respon Aspirasi Masyarakat

"Jangan melakukan tindakan anarkis yang dapat merugikan. Saya berpesan mari kita bersama-sama menciptakan situasi pikades OKU Timur tetap aman, nyaman dan kondusif,"pungkasnya. (clau)

Kategori :