Pengurus Masjid Darussalam Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu 15-04-2023,20:59 WIB
Reporter : CLAUDEO HALENDEA
Editor : CLAUDEO HALENDEA

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Sebanyak 65 anak yatim piatu mendapatkan santunan dari Pengurus Masjid Darussalam.
 
Masjid tersebut berada di Jalan Wedana Doelhir RT 03 RW 02 Kebun Jati Barat, Kelurahan Paku Sengkunyit, Kecamatan Martapura.
 
Pemberian santunan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Darussalam dan disaksikan Kepala Lingkungan Taufik Hidayat Jufri dan pak RT Rudi Saputra dan sejumlah undangan yang hadir.
 
Ketua Pengurus Masjid Darussalam Indra Kesuma ST mengatakan, Masjid Darussalam menghimpun dana masyarakat untuk anak Yatim Piatu selama 1 tahun dan dibagikan kepada yang berhak pada bulan suci Ramadhan menjelang hari raya idul Fitri.
 
Pemberian santunan tersebut berdasarkan Al Qur'an surat Al Baqoroh Ayat 220 dan Al Qur'an surat Al Ma'un ayat 1 - 7.
 
"Tujuannya memberikan kepedulian kepada anak yatim piatu yang berada di Martapura dan sekitarnya," katanya.
 
Selain itu, santunan ini untuk menggugah jemaah, masyarakat serta masjid lainnya untuk peduli dan menyantuni anak yatim piatu yang sangat besar pahalanya.
 
"Semoga pemberian santunan ini dapat membantu meringankan beban keluarga terutama dibulan ramadhan dan menjelang hari raya idul Fitri serta menjaga dan mengikat silahturahmi antar masyarakat," jelasnya.
 
Dikatakan, hasil penggalangan dana yatim piatu selama 1 tahun mencapai Rp27.100.000 rupiah.
 
"Untuk besaran santunan tiap anak sebesar Rp400 ribu. Sedangkan untuk batas usia anak yang mendapatkan santunan usia 1 hingga 15 tahun batas pendidikan SMP," pungkasnya. (clau)
 
Kategori :

Terpopuler