Anggota Koramil dan Polsek Martapura Hunting Antisipasi Karhutla

Senin 13-03-2023,20:09 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : redokutpos

 

 

 

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah Kecamatan Martapura anggota Koramil dan Anggota Polsek Martapura lakukan Patroli keliling bersama menyusuri areal hutan semak belukar dan lahan perkebunan milik warga sekaligus mensosialisasikan larangan membakar lahan.

 

Kapolsek Martapura KOMPOL Tamimi SH MM mengatakan, tim satgas gabungan langsung bergerak patroli keliling menuju daerah yang dianggap rawan dan sering terjadi kebakaran.

 

"Patroli keliling kali ini sasaran yang menjadi route patroli keliling adalah lahan yang masih semak belukar maupun lahan yang sudah ditanami," terangnya.

 

Patroli bersama ini adalah upaya mencegah sejak dini dan meminimalisir agar tidak terjadi Karhutla diwilayah teritorial Martapura, sekaligus sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat sebagai salah satu langkah preventif.

 

 

"Selain memantau situasi wilayah, kita juga memberikan pembinaan dan himbauan tentang bahaya dampak dari Karhutla," pungkasnya.(Dira)

Kategori :