Kaki Pecah-pecah, Ngelupas dan Luka Bisa Jadi Anda Terkena ini

Kamis 12-01-2023,21:11 WIB
Reporter : Pur
Editor : Pur

 

BACA JUGA:Viral, Video @MiraDesianaa Nonton Lampu Merah

Pengeluaran volume kencing dipengaruhi oleh suhu udara sekitar, pengeluaran keringat dan umur seseorang. Pada anak-anak, pengeluaran air kencing lebih sering daripada orang dewasa dan urin anak-anak lebih cair dibandingkan dengan kencing orang dewasa. Hal yang terpenting dikethui adalah banyaknya air yang dibutuhkan tubuh dalam sehari tidak tergantung dengan jumlah berapa gelar air yang harus diminum (8 gelas atau 12 gelas). Tetapi, indikatornya adalah air kencing itu sendiri. Dengan melihat kondisi air kencing ini, kita akan tahu seberapa banyak air minum yang diperlukan oleh tubuh kita. Sekarang kita melihat kondisi kesehatan tubuh kita lewat warna air kencing itu sendiri.

 

Jika warna kencing anda bening atau jernih dan volumenya banyak, biasanya itu menandakan Sindrom Dingin atau anda sering berada di suhu yang dingin atau pada hari cuaca hujan dan dingin. Atau anda sering di ruangan yang ber-AC dengan suhu dingin. Jika warna air kencing anda kuning dan volumenya sedikit, itu menandakan sindrom panas. Kalau warna air kencing anda kuning kecoklatan biasanya menunjukkan adanya penyakin demam kuning atau penyakit kuning. Jika air kencing anda mengandung darah, itu artinya terjadi luka pada saluran air kencing anda.

 

Jika anda makan banyak dan minum banyak, dan air kencing juga banyak, maka artinya itu menandakan adanya gejala penyakit kencing manis atau gula darah. Selanjutnya jika warna air kencing anda bening/jernih itu bisa jadi disebabkan banyak mengkonsumsi gula putih. Selanjutnya jika volume air kencing anda sedikit dan warnanya kuning kegelapan, itu menunjukkan banyaknya kandungan garam dalam tubuhnya. Atau terlalu banyak mengkonsumsi daging merah, ikan dan nasi. Apabila terjadi pada anda, maka kurangilah mengkonsumsi makanan tersebut.

 

BACA JUGA:Heboh, Puluhan Ton Ikan Keramba Mati Kenapa ya

3. Rambut

 

Kondisi kesehatan tubuh juga bisa dilihat dari keadaan rambut. Jika rambut membelah pada ujungnya atau pecah, biasanya terjadi pada perempuan. Ini menandakan telah terjadi gangguan pada organ ovarium. Untuk mengatasinya gunakan herbal atau tumbuhan obat yakni Tapak Leman. Selanjutnya jika pada rambut ada ketombe, ini menunjukkan terlalu banyaknya mengkonsumsi protein hewan.

 

Jika bukan karena banyak konsumsi protein hewan atau tidak berlebihan, itu artinya penyebabnya ada pada masalah pada liver atau hati. Untuk mengatasinya gunakan Teh Herbal atau Spirulina. Jika rambut sering rontok, ini menandakan kondisi tubuh dak sehat. Jika terjadi kerontokan di bagian depan menunjukkan adanya ketidakseimbangan cairan tubuh atau terlalu banyak mengkonsumsi buah-buahan.

 

Jika rambut yang rontok di bagian atas disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi protein hewan. Kalau rambut yang rontok banyak di bagian belakang ini disebabkan terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan kimia. Kalau rambut yang rontok banyak di bagian pelipis itu disebabkan oleh gula dan obat-obatan kimia.

Kategori :