Nur Inayah Kenalkan PERWOSI di OKU Timur Lewat SKJ 88

Minggu 24-07-2022,15:18 WIB
Reporter : redokutpos
Editor : asa

OKUTIMURPOS.COM. MARTAPURA - Wakil Ketua TP PKK OKU Timur Nur Inayah SPd saat ini mulai mengenalkan organisasi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) OKU Timur kepada masyarakat lewat senam SKJ 88.

Pengenalan PERWOSI dan Senam SKJ 88 ini dimulai dari pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur melalui senam setiap Jumat pagi.

Ketua PERWOSI OKU Timur Nur Inayah SPd mengatakan, organisasi PERWOSI sudah cukup lama vakum atau tidak aktif di Kabupaten OKU Timur.

"Setelah dilantik menjadi ketua beberapa waktu lalu di Griya Agung, kita ingin organisasi PERWOSI kembali eksis terlebih untuk menggiatkan olahraga di masyarakat," ucap Inayah.

Ia menambahkan, langkah awal dalam mengenalkan PERWOSI ini selain melalui olahraga rutin pegawai dan OPD. Pihaknya juga meminta agar pihak kecamatan dan desa turut mempromosikan PERWOSI melalui senam SKJ 88. "Saat ini kita juga masih menunggu SKJ 88 yang di kreasikan oleh provinsi.

Nanti jika sudah selesai, kita akan kirim instruktur untuk berlatih di provinsi, sehingga bisa lebih menggeliat, " ucapnya.

Inayah berharap, selain mengajak masyarakat sehat dengan berolahraga, hadirnya PERWOSI bisa meningkatkan kebiasaan untuk gemar berolahraga.

"Harapan kita saat masyarakat sudah gemar dan menyukai olahraga, maka secara otomatis akan muncul bibit-bibit atlet senam yang handal. Yang bisa kita dukung dalam kegiatan diluar daerah," pungkasnya. (inz).

Kategori :