Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan IB II Palembang

Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan IB II Palembang

Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan IB II Palembang. Foto: Humas Pemprov Sumsel--

Gubernur Tinjau Lokasi Kebakaran di Kelurahan 27 Ilir Kecamatan IB II Palembang

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Gubernur Sumsel H Herman Deru merespon cepat setelah mendengar kabar terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Depaten Lama Kelurahan 27 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Jumat (14/4) malam.

BACA JUGA:Hari Kedua Turnamen, Media OKU Timur FC Yakin Menang

Usai mengelar sholat tarawih dan pengajian Ramadhan di Griya Agung, Herman Deru lanjung menuju lokasi kebakaran guna memastikan kondisi warga pasca musibah kebakaran tersebut.

BACA JUGA:Maknai Ramadan dan Nuzulul Quran, BSI Bagi THR ke 2.222 Anak Yatim

"Usai solat tarawih tadi saya mendengar ada musibah kebakaran di 27 Ilir.Sepintas saya langsung terfikir bahwa disana padat penduduknya. Pertama saya mengucapkan terima kasih kepada penduduk disekitaran sini yang sudah kompak gotong royong bersama dengan petugas pemadaman yang telah berhasil memadamkan apim,” ucap Herman Deru disela-sela tinjauannya.

BACA JUGA:Jangan Lengah! Fenomena Gerhana Matahari Hibrida Bisa Berdampak Fatal Bagi Manusia, Begini Penjelasannya

Herman Deru menegaskan, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 20.30 WIB diduga akibat korsleting arus listrik. Untungnya tidak sampai menelan korban jiwa hannya saja terdapat lima rumah yang hangus terbakar termasuk satu unit bangunan Taman Kanak-Kanak (TK).

BACA JUGA:Heboh! Honda Activa Premium Edition Muncul, Jadi Honda Beat Paling Keren, Kenali Yuk!

"Yang jelas proses belajar mengajar tidak boleh terganggu, mudah-mudahan setelah anak-anak kembali masuk sekolah nantinya sudah dapat kembali digunakan dengan layak,” tambahnya.

Lebih jauh Herman Deru meminta jajaran aparat dari Polresta Palembang untuk betul-betul mendata dengan valid dokumen penting milik warga yang ikut terbakar untuk selanjutnya dicarikan solusinya.

BACA JUGA:Heboh! Honda Activa Premium Edition Muncul, Jadi Honda Beat Paling Keren, Kenali Yuk!

"Dokumen-dokumen pribadi yang ikut terbakar ini nantinya kita pulihkan, tadi saya minta kepada Pak Kapoltabes mengerahkan petugasnya untuk mendata data-data apa saja yang terbakar. Tidak harus korban yang datang ke sana tetapi petugas yang mendatangi. Nanti kita akan buatkan salinannya baik itu SIM, Ijazah, SK, dan lain-lain," tandasnya.

BACA JUGA:New Honda BeAT 2023 150 CC Bikin Penasaran, Tampil Lebih Menantang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: