Satlantas Polres OKU Timur Gelar Operasi Zebra

Satlantas Polres OKU Timur Gelar Operasi Zebra

. Satlantas Polres OKU Timur menggelar apel pasukan Operasi Zebra Musi 2024 di Lapangan Apel Satya Haprabu. --

MARTAPURA, KORANOKUTIMURPOS.ID – Guna mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar) di Kabupaten OKU Timur. Satlantas Polres OKU Timur menggelar apel pasukan Operasi Zebra Musi 2024 di Lapangan Apel Satya Haprabu. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur AKBP  Kevin Leleury, S.I.K.,M.Si Selaku Pimpinan Apel  di wilayah Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumsel. senin 14 Oktober 2024.

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Zebra Musi 2024, Dengan Sandi Operasi Zebra Musi 2024 Polres OKU Timur Dengan Tema Mendukung Suksesnya Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih Serta Mengajak Masyarakat untuk tertib Berlalulintas demi terwujudnnya Kamseltibcar Lantas yang aman dan nyaman Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Musi 2024 yang dimulai pukul 08.00 WIB.

ini dihadiri oleh berbagai unsur Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Timur. 

Dalam amanat Kapolda Sumsel Yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur selaku Pimpinan Apel menyatakan, bahwa operasi ini bertujuan untuk memberikan Jaminan Keamanan, Keselamatan,Ketertiban dan  kelancaran Masyarakat Dalam Berlalulintas dijalan agar masyarakat terbebas dari ancaman serta gangguan dalam beraktifitas di jalan.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Bahasa Komering, Disdikbud OKU Timur Kembali Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu

BACA JUGA:Produksi Konten Jurnalistik Mudah dengan Gadget, Diskominfo OKU imur Gelar Pelatihan Mobile Journism

"Pelaksanaan Operasi Zebra Berlangsung selama 14 Hari dimulai pada tanggal 14 S/D 27 Oktober 2024," katanya.

Adapun Tujuan Operasi dan Target Operasi adalah.

1.Menurunkan Jumlah Kejadian dan Fatalitas korban laka lantas.

2.Terciptanya Kanseltibcarlantas yang aman nyaman dan selamat pada jalur Tol arteri dan tempat wisata.

3.Terciptanya Kamseltibcarlantas pada saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada Pemilu 2024 serta terselenggaranya Pentahapan Pilkada Tahun 2024 dengan aman dan Kondusif.

Kemudiab, Sasaran Operasi juga meliputi segala bentuk PotensiGangguan(PG),Ambang Gangguan(AG) dan Gangguan Nyata(GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas baik sebelum,pada saat maupun pasca Operasi Zebra Tahun 2024.

Adapun Cara Bertindak Operasi Zebra Musi Tahun 2024 ini bersifat Himbauan Edukatif dan Persuasif yang dilaksanakan secara Humanis untuk membangun kesadaran Masyarakat agar tertib berlalulintas serta penindakan pelanggaran lalu lintas secara Elektronik dan teguran secara simpatik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: