Tingkatkan Kesadaran Bahasa Komering, Disdikbud OKU Timur Kembali Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu

Tingkatkan Kesadaran Bahasa Komering, Disdikbud OKU Timur Kembali Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu

Disdikbud Kabupaten OKU Timur kembali menyelenggarakan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) 2024.--

Selain lomba yang menantang kreativitas siswa, acara FTBI juga diisi dengan berbagai kegiatan budaya yang diharapkan dapat mempererat hubungan antar siswa dan memperkenalkan mereka pada kekayaan budaya Komering. 

Diharapkan festival ini akan menjadi wadah untuk melestarikan dan mengembangkan bahasa ibu agar terus menjadi bagian dari identitas masyarakat OKU Timur.

FTBI bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan sebuah bentuk nyata dari dedikasi untuk melestarikan warisan leluhur melalui pendidikan dan pembelajaran yang menyenangkan.

Dengan melibatkan siswa sejak dini, Disdikbud OKU Timur percaya bahwa Bahasa Komering akan terus terwariskan dan diwariskan dengan bangga kepada generasi berikutnya. 

BACA JUGA:Cooling System Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury Berakhir

BACA JUGA:Cooling System, Kapolres OKUT Gaungkan Pilkada Damai Hingga Lakukan Penanaman Pohon Bersama Kapolsek Martapura

Dengan dukungan masyarakat, sekolah, dan pemerintah daerah.

FTBI tahun 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan tahunan, tetapi juga menjadi cikal bakal bagi terciptanya generasi muda yang berwawasan luas namun tetap menghargai akar budaya mereka sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: