Permudah Akses Warga Jalur Komering, Lanosin Resmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel

Permudah Akses Warga Jalur Komering, Lanosin Resmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel

Bank Sumsel Babel Kota Negara Kecamatan Madang Suku II Kabupaten OKU Timur resmi beroperasi September 2024--

OKUTIMUR – Untuk mempermudah akses warga di jalur Komering Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT meresmikan Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II.

 

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Martapura Muhamad Ramli Sinin mengatakan pada tahun 2024 pada saat rapat pemegang saham Bupati OKU Timur mengusulkan perlu didirikannya kantor kas di wilayah pesisir komering yang bertujuan untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

 

"Saya mengusulkan bahwa di OKU Timur harus ditambah satu lagi kantor kas untuk memudahkan akses keuangan, yaitu di Desa Kota Negara Kecamatan Madang Suku II, karena sesuai dengan keinginan masyarakat setempat," katanya.

 

Ramli mengungkapkan setiap tahun saham Pemerintah Kabupaten OKU Timur selalu bertambah, tahun 2024 ini sebanyak 2,5 milyar rupiah dan tahun 2025 akan bertambah menjadi 5 milyar rupiah.

 

Kabupaten OKU Timur sudah memiliki 8 Kantor kas yaitu Kantor Kas Pemkab, Rawa Bening, Sukaraja, Petanggan, Nusa Bakti, Sidodadi, RSUD Tulus Ayu dan baru baru ini Desa Kota Negara.

 

Sementara Bupati Enos menyampaikan, Pelayanan perbankan di wilayah Komering harus ada, mengingat cikal bakal untuk memajukan wilayah tentu harus ada perbankan untuk peningkatan kesejahteraan.

 

Di pesisir daerah iliran Komering dahulunya banyak pandangan orang terkait hal-hal yang negatif baik dari segi keamanannya,  kredit macetnya. Maka, untuk pendirian perbankan  pihak Bank Sumsel Babel butuh legitimasi pimpinan daerah untuk menjamin stabilitas keamanan daerah.

 

"Untuk itu saya menjamin keamanan daerah OKU Timur untuk mendirikan perbankan tujuannya untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi warga daerah," ungkapnya, , Kamis, 5 September 2024.

 

Dilanjutkannya, munculnya kantor cabang pembantu di Cempaka mempunyai dampak besar dimana roda perekonomian masyarakat semakin baik dan masyarakat menjadi sejahtera.

 

Dalam kesempatan itu Bank Sumsel Babel menyerahkan CSR untuk Bedah Rumah sebanyak 10 unit dan pembangunan jalan ke sekolah.(R10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: