Polres OKU Timur Gelar Peragaan Kegiatan Tactical Floor Game Sispamkota, Libatkan Satbrimob Polda Sumsel

Polres OKU Timur Gelar Peragaan Kegiatan Tactical Floor Game Sispamkota, Libatkan Satbrimob Polda Sumsel

Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya SH MH bersama Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM saat melakukan Sispamkota. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Polres OKU Timur, Polda Sumsel gelar peragaan Kegiatan Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota.
 
Kegiatan tersebut melibatkan personil Satbrimob Polda Sumsel, PJU Polres OKU Timur dan unsur terkait lainnya.
 
Kegiatan dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Jumat 23 Agustus 2024.
 
"Hari ini kegiatan peragaan Kegiatan Tactical Floor Game(TFG)  Sispamkota 
Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polres OKU Timur, melibatkan personil Satbrimob Polda Sumsel dan personel jajaran Polres OKU Timur dan unsur terkait lainnya," kata Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury.
 
Kegiatan dipimpin langsung Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, didampingi Kabag Ops Kompol Tamimi, Kasat Lantas AKP Panca Mega Surya SH MH, Kasat Sabhara AKP Jumeidi, Kasat Intelkam IPTU Arie Gusman SE MM.
 
Sebelumnya, Polres OKU Timur Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Musi 2024 di Lapangan Apel Satya Haprabu.
 
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Timur , AKBP Kevin Leleury, S.I.K.,M.Si didampingi Wakil Bupati OKU Timur HM.Adi Nigraha Purna Yudha,SH, Dandim 0403 OKU diwakili Pabung Mayor Efendi, sebagai tanda dimulainya operasi pengamanan untuk pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumsel. Jumat ,23 Agustus 2024.
 
Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024, Dengan Sandi Operasi Mantap Praja Musi 2024 Polres OKU Timur yang dimulai pukul 07,30 WIB,ini dihadiri oleh berbagai unsur Pimpinan Daerah Kabupaten OKU Timur.
 
Dalam amanat Kapolda Sumsel Yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur  menyatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota, serta Bupati/Wakil Bupati yang akan digelar di Provinsi Sumsel. 
 
Untuk Polres OKU Timur Polda Sumsel  personel yang telah dipersiapkan Berjumlah 362 (Tiga Ratus Enam Puluh Dua) telah disiapkan untuk mengawal dan Mengamankan  jalannya Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kab. OKU Timur Tahun 2024.
 
Hadir dalam kegiatan ini di antaranya , Unsur Forkopimda para pejabat utama Polres OKU Timur dan Pr Kapolsek Jajaran serta perwakilan dari berbagai instansi terkait seperti TNI, Bawaslu, KPU, Kab.OKU Timur dan unsur terkait lainnya.
 
Dengan adanya gelar pasukan ini, Polres OKU Timur Polda Sumsel berharap masyarakat Kabupaten OKU Timur Sumsel dapat menjalani proses demokrasi dengan aman, tertib, dan damai.
 
Pada Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini merupakan bentuk Pengecekan Akhir Kesiapan Personel maupun Sarpras Operasi Mantap Praja Musi 2024 sehingga Pilkada dapat terselenggara dengan aman dan lancar.
 
Adapun Penekanan Kapolda dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Kapolres OKU Timur Selaku Pimpinan Apel  Untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif dalam Pelaksanaan Pengamanan Tahapan Pilkada Tahun 2024 Saya Tekankan.
 
Pastikan Kesiapan Perelengkapan Pribadi, Sarpras dan Fasilitas Penunjang lainnya dalam keadaan baik sehingga dapat mendukung Pelaksanaan Operasi.*
 
Kedepankan Komunikasi Publik dan Upaya Cooling System, agar Masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung Penyelenggaraan Pilkada 2024.*
 
Tingkatkan Sinergitas dan Soliditas antar seluruh Personel Pengamanan maupun Stakeholder Terkait karena hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan Operasi.*
 
Setelah Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkada Serentak 2024 di Polres OKU Timur berakhir pada pukul 08.00 WIB, dipanjutkan dengan Kegiatan peragaan Kegiatan Tactical Floor Game(TFG)  Sispamkota  Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilkada Tahun 2024 Di Wilayah Hukum Polres OKU Timur, yang dilaksanakan di Aula Wicaksana Laghawa melibatkan personil Satbrimob Polda Sumsel dan personel jajaran Polres OKU Timur dan unsur terkait lainnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung