Tumbangkan Muba, Tim GSI OKU Timur Sukses Melaju ke Final

Tumbangkan Muba, Tim GSI OKU Timur Sukses Melaju ke Final

Tim GSI Kabupaten OKU Timur. Deo/okutpos--

PALEMBANG, OKUTIMURPOS.COM - Tim Kesebelasan Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten OKU Timur berhasil melaju ke Final. Setelah sukses menumbangkan kesebelasan Musi Banyuasin dengan skor telak 6-1, Rabu 21 Agustus 2024.
 
Pertandingan tersebut digelar di Lapangan SMA Negeri 1 Palembang. Sebelumnya, saat menantang tim kesebelasan Ogan Ilir,  tim kesebelasan GSI OKU Timur berhasil bermain imbang dengan skor 0-0 di Group A. 
 
Selanjutnya pada kamis 22 Agustus 2024 tim GSI OKU Timur kembali sukses mengalahkan tim GSI Pali dengan skor 0-1.
 
Dua kali kemenangan tanpa terkalahkan di group A ini, membuat tim GSI OKU Timur  mengantongi  8 point dan menjuarai klasmen di Group A. Bahkan dapat dipastikan tim GSI OKU Timur lolos pada grand final GSI Provinsi Sumatera Selatan yang akan dilaksanakan Jumat (23/8/2024), dengan menantang  juara di Group B.
 
Di temui di lapangan SMA 1 Palembang pelatih tim GSI OKU Timur Hendry Sinyo dan asisten pelatih Alex Fransisco mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi dan mempersiapkan grand final yang akan dilagakan pada jumat mendatang.
 
"Anak anak dalam kondisi prima dan siap tempur dalam laga grand final tersebut, mohon support dan dukungan penuh dari masyarakat OKU Timur mudah mudahan bisa membawa nama baik OKU Timur," ujarnya.
 
Terpisah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur, Wakimin SPd MM melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Edi Subandi SE MM mengucapkan rasa sukur atas keberhasilan tim GSI OKU Timur bisa sampai ke final. Semua ini atas kerja keras semua pihak serta dukungan sekolah dan orang tua para peserta didik.
 
"Sebelumnya anak anak memang telah melaksanakan TC (training center) selama 2 bulan serta menjalankan laga pertandingan persahabatan dengan tim tim diluar OKU Timur dengan trend positif. Alhamdulillah swjauh ini anak-anak sukses tanpa terkalahkan dalam 3 kali pertandingan," ucapnya.
 
Pada kesempatan itupula Edi mengucapkan terimakasih kepada Bupati OKU Timur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang terus memeberikan arahan serta bimbingan sehingga tim GSI bisa diberangkatkan ke kejuaran GSI tingkat Provinsi Sumatera Selatan.
 
"Jika tim GSI OKU Timur mampu menjawarai kompetisi GSI Provinsi Sumatera Selatan pada tahun ini maka akan berhak mewakili Sumatera Selatan pada kejuaraan GSI Tingkat Nasional, Mohon doa dan dukungan," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung