Deretan Prestasi 8 Penerjun yang Meriahkan HUT RI ke-79 17 Agustus 2024 di OKU Timur

Deretan Prestasi 8 Penerjun yang Meriahkan HUT RI ke-79 17 Agustus 2024 di OKU Timur

HUTRI 79 OKU Timur--

OKUTIMURPOS - Puncak peringatan HUT RI ke 79 di OKU Timur 17 agustus Tahun 2024 dimeriahkan dengan atraksi terjun payung yang dilakukan oleh 8 anggota Korps Brimob Polri yang mempunyai sederet prestasi yang bukan kaleng-kaleng.

 

Upacara peringatan HUT ke 79 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung khidmat yang dipimpin langsung Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT didampingi Wakil Bupati HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi serta Forkominda plus dan tamu undangan penting lainnya.

 

Aksi yang menegangkan tersebut, diapresiasi Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury SIK MSi disusul riuk tepuk tangan para penoton yang menyaksikan acara tersebut.

 

Para penerjun yang melakukan penerjunan pada pagi hari ini merupakan atlet dan duta Korbrimob Polri yang telah mengharumkan nama kepolisian negara republik indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

Dan diantara para penerjun ini terdapat penerjun polisi wanita yang ikut memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ini.

 

Adapun helikopter yang digunakan dalam peragaan ini, yaitu Heli douphin AS 365 N3 P3102 Ditpoludara Korpolairud Baharkam Polri, Dengan Pilot AKP Asep Saipul dan CO Pilot Brigadir Dimas yang membawa 8 penerjun dari ketinggian 6.000 feet atau 2 KM diatas permukaan daratan.

 

Ke delapan penerjun payung telah mendarat dengan sempurna di lapangan  halaman pemkab OKU Timur yang cerah, Sabtu pagi, 17 Agustus 2024

 

Para penerjun tersebut di bawah Pembinaan Kapolres OKU Timur AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi beliau merupakan penerjun senior Polri yang membawa Tim Nasional Terjun Payung Indonesia dim mengikuti setiap kejuaraan Internasional.

 

Pendaratan pertama yaitu Bharatu Ali Saputra penerjun payung dari SATUAN KBR PASUKAN GEGANA KORBRIMOB POLRI yang merupakan putra daerah dari Sumatera Selatan.

Adapun prestasi yang diraih yaitu Juara 2 kategori 2 way dalam pertandingan indoor Skydiving dankorpsbrimob cup tahun 2023

 

2. Penerjun selanjutnya penerjun polisi wanita Bripda Jilfarianti Nadar dari Satuan Wanteror Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Prestasi:

Juara 2 Tingkat ASIA dan peringkat 5 dunia Kategori 4 Way FS dalam pertandingan indoor Skydiving di Macau, China 2023.

Juara 1 kategori 4 Way FS Female dalam pertandingan Kapolri Cup Indoor Skydiving 2024.

 

3. Selanjutnya penerjun polisi wanita BRIPDA NABILA KEYSHA dari Satuan Wanteror Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Prestasi:

Juara 2 Tingkat asia dan peringkat 5 dunia Kategori 4 Way FS dalam pertandingan indoor Skydiving Di Macau, China 2023.

Juara 1 kategori 4 way Fs female dalam pertandingan Kapolri Cup Indoor Skydiving 2024.

 

4. Penerjun selanjutnya yang membawa bendera Kabupaten Oku Timur Bharada Husain penerjun payung dari satuan Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Yang berhasil meraih prestasi Juara 2 Kategori 8 way dalam pertandingan indoor Skydiving dan Korbrimob Cup 2023.

 

5. Penerjun selanjutnya yang membawa bendera Polres Oku Timur yaitu Brigadir Dliki Khoirudin dari Satuan Wanteror Pas Gegana.

Yang telah meraih prestasi juara 3 Kanopi formasi kejurnas kasau cup 2022 dan akan mengikuti kejuaraan PON Aceh Sumut yang akan dilaksanakan bulan September 2024 mendatang di Aceh.

 

6. Penerjun selanjutnya yang membawa bendera Pilkada Damai Bripda Sutrisno Wowor Dari Satuan Pasukan Gegana Korbrimob Polri yang berhasil meraih prestasi juara 3 Kanopi formasi Kejurnas Kasau Cup 2022 dan akan mengikuti kejuaraan PON Aceh Sumut yg akan dilaksanakan bulan September 2024 mendatang di Aceh.

 

7. Penerjun berikutnya yang mendarat dengan membawa bendera HUT RI ke 79 yaitu Ipda Akhmad Irnansyah Nasution, S.M dari Kesatuan Dit Samapta Korsabhara Baharkam Polri yang aktif dalam olahraga terjun payung dari tahun 2007 sampai saat ini.

 

8. Penerjun terakhir yang membawa bendera Merah Putih yaitu Brigpol Sujitno Embatau dari Satuan Bantek Pasukan Gegana Korbrimob Polri.

Penerjun Brigpol Sujitno Embatau ini baru saja meraih juara 3 tingkat Asia Kategori 4way Fs dalam pertandingan indoor Skydiving di Macau, China 2023.

Serta Juara 1 Kategori 4 Way FS dalam pertandingan Kapolri cup internasional Indoor Skydiving 2024.(R10)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: