Manfaat Buah Markisa dalam Meredakan Gejala Asma

Manfaat Buah Markisa dalam Meredakan Gejala Asma

Buah Markisa--

OKUTIMURPOS.COM -Asma telah lama menjadi masalah kesehatan yang dihadapi oleh masyarakat di seluruh dunia. 

Gejala seperti sesak napas, batuk, dan rasa tertekan di dada dapat menghambat aktivitas sehari-hari bagi penderita asma. 

Namun anda dapat mencoba pengobatan alami dengan rutin mengonsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan untuk meredakan asma salah satunya seperti buah markisa.

Markisa atau passion fruit adalah buah yang berasal dari tanaman anggrek atau Passiflora edulis, yang tumbuh di daerah tropis dan subtropis. 

Buah ini dikenal karena rasa manis dan asamnya yang khas, serta bijinya yang renyah.

buah markisa ini dapat membantu meredakan gejala asma dengan efektivitas yang sangat menjanjikan.

konsumsi buah markisa secara teratur dapat memberikan efek positif dalam mengendalikan gejala asma. 

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Mata dengan Mengonsumsi Buah Kiwi

 mengonsumsi buah markisa secara teratur mengalami penurunan frekuensi serangan asma dan intensitas gejala yang lebih rendah . 

kandungan antioksidan, seperti vitamin C dan flavonoid dalam buah markisa, menjadi faktor penting dalam mengurangi peradangan di saluran napas yang merupakan biang kerok dari gejala asma.

Selain itu, buah markisa juga terbukti memiliki sifat antispasmodik, yang membantu mengendurkan otot-otot yang berkontraksi dan mengganggu aliran udara pada penderita asma.

 Hal ini dapat memberikan efek relaksasi pada saluran napas, memudahkan pernapasan, dan mengurangi gejala sesak napas yang biasa dialami oleh penderita asma.

Namun, perlu diingat bahwa buah markisa tidak bisa digunakan sebagai pengganti obat-obatan yang telah diresepkan oleh dokter. 

Ini adalah suplemen alami yang dapat digunakan sebagai dukungan tambahan dalam meredakan gejala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: