Lanosin - Yudha: Lomba B2SA Bukti Nyata Ketersediaan Pangan di OKU Timur Sangat Melimpah

Lanosin - Yudha: Lomba B2SA Bukti Nyata Ketersediaan Pangan di OKU Timur Sangat Melimpah

FOTO : DEO/OKUTPOS - Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Wabup Yudha SH saat membagikan hadiah lomba B2SA, Senin, 22 Juli 2024--

Dalam Bimbingan dan Arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan bahwa dengan terlaksananya Lomba B2SA membuktikan ketersediaan pangan di OKU Timur sangat melimpah dan beragam. Dirinya berharap dengan Lomba B2SA dapat meningkatkan kesadaran dan membudayakan pola konsumsi pangan beragam, bergizi, seimbang, dan aman untuk hidup sehat, aktif, dan produktif kepada masyarakat. 

 

Bupati juga menyinggung soal kesejahteraan di OKU Timur, Ia bersyukur dengan rendahnya tingkat kemiskinan di Bumi Sebiduk Sehaluan, bahkan terdata bahwa Miskin Ekstrim saat ini sudah 0,0% sehingga Bupati mendapatkan Penghargaan Kinerja Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023 dari Wakil Presiden RI.

 

"Saya ucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 52 Tahun untuk para Pengurus dan anggota PKK Se-Kabupaten OKU Timur. Semoga di hari ulang tahun ini untuk para PKK bisa lebih inovatif dan kreatif dalam menjalankan 10 Program Pokok PKK, termasuk dalam cipta menu B2SA", ucap Bupati Enos.

 

Adapun Juara Lomba B2SA Tahun 2024 antara lain, untuk Menu Makan Siang Juara 1 Madang Suku III, Juara 2 Belitang, Juara 3 Belitang III, sementara Pangan Lokal Juara 1 Semendawai Barat, Juara 2 Madang Suku III, Juara 3 KWT Sekar Mustika.

 

Sementara Juara Harapan 1 Menu Makan Siang adalah Belitang Mulya, Harapan 2 Semendawai Barat dan Harapan 3 KWT Desa Srikaton. Kemudian untuk Pangan Lokal Juara Harapan 1 Buay Madang Timur, Harapan 2 Belitang, dan Harapan 3 KWT Desa Srikaton.

 

Di sela acara ini, juga dilangsungkan Pelantikan Paguyuban Kelompok Wanita Tani Kartini oleh Bupati OKU Timur, Penyerahan Bantuan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan, Khitan Massal sebanyak 15 orang, Pelayanan KB sebanyak 96 orang, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Konsultasi Gratis serta Bazar UMKM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: