Mencegah sembelit dengan mengkonsumsi buah sawo

Mencegah sembelit dengan mengkonsumsi buah sawo

Sawo--

OKUTIMURPOS.COM - Sembelit merupakan kondisi yang umum dialami oleh banyak orang. 

Sembelit adalah istilah dalam Bahasa Indonesia yang mengacu pada kondisi sembelit atau konstipasi, yaitu ketika seseorang mengalami kesulitan buang air besar. 

Gejala sembelit bisa berbeda-beda antara individu, namun beberapa Gejala umum yang sering terjadi pada kondisi ini meliputi Kesulitan dan rasa tidak nyaman saat buang air besar, Jarang buang air besar, kurang dari 3 kali seminggu, dan Merasa perut kembung atau tidak nyaman 

Sembelit dapat terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, kurangnya asupan serat, kurangnya konsumsi air, serta gaya hidup yang kurang aktif, perubahan pola makan, efek samping obat tertentu, atau kondisi kesehatan tertentu

Namun, kini telah ditemukan sebuah solusi alami yang dapat membantu mencegah sembelit, yaitu dengan mengonsumsi buah sawo.

BACA JUGA:Mengkonsumsi Bunga Kunyit Dinilai Efektif dalam Meredakan Nyeri Sendi

Buah sawo dapat membantu melancarkan saluran pencernaan dan mencegah akan terjadi sembelit. 

Buah Sawo mengandung serat tinggi yang memiliki kemampuan untuk menyerap air dan membantu proses pencernaan.

Serat dalam buah sawo dapat membantu memperlancar pergerakan usus dan mencegah tinja yang keras. 

Kandungan serat dalam buah sawo dapat menjadi penyerap air di dalam usus besar sehingga tinja lebih lembut dan mudah dikeluarkan.

Selain itu, buah sawo juga kaya akan nutrisi penting seperti vitamin A, vitamin C, dan mineral seperti kalium dan folat. 

Nutrisi ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan pencernaan, tetapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan Pencernaan dengan Mengkonsumsi Buah Bidara

Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari buah Sawo dalam mencegah Sembelit, disarankan untuk mengkonsumsinya secara rutin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: