Toyota Agya GR Sport: Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Juli 2024

Toyota Agya GR Sport: Bukan LCGC, Cek Spesifikasi dan Harganya Juli 2024

Toyota Agya GR Sport--

Sedangkan untuk Spesifikasi All New Toyota Agya

Toyota Agya 2024 hadir dengan mesin berkode All-New Agya dengan perbaikan menyeluruh untuk meningkatkan efisiensi mesin dan menghemat bensin dan juga menawarkan dan performa yang lebih baik.

Untuk memberikan kesan yang menyenangkan, Toyota membenamkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm dengan transmisi CVT yang lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Tidak hanya pada bagian mesin, mobil terbaru itu juga memiliki perubahan pada platform monocoque yang dirancang untuk meredam guncangan melalui sistem suspensi agar lebih baik dan fleksibel terhadap kondisi jalan Indonesia yang dinamis.

Toyota Agya terbaru 2024 diklaim memiliki handling yang lebih lincah, stabil, dengan peluang body roll yang lebih kecil sehingga meningkatkan kualitas mengemudi yang menyenangkan bagi penggunanya. Platform itu juga sanggup membuat belakang lebih stabil dan Toyota juga merubah bagian torsion beam yang lebih kaku membuat mobil lebih mudah dikendalikan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Electronic Power Steering (EPS) yang membuat city car ini lebih modern. Eksterior All New Toyota Agya 2023 dan Agya GR Sport Kedua mobil All New Agya 2023 dan Agya GR Sport hadir dengan tampilan yang sporty, bertenaga dan agresif.

Pada bagian muka, mobil itu juga sudah diubah sedemikian rupa. Siluet body dari samping menunjukkan postur tubuh yang gagah dan tampak lebih besar.

Kesan agresif juga ditampilkan oleh garis desain yang tampak tajam dan berkarakter. Pada bagian dalam, mobil city car ini tidak kalah mengesankan. Mobil itu hadir dengan panel instrumen dan door trim yang mengadopsi tekstur tiga dimensi untuk memberikan nuansa yang lebih canggih.

Mobil juga memiliki perubahan pada bagian konsol dan tuas transmisi yang agak lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi yang sudah lebih baik berkat pengaturan desain dan posisi jok yang sanggup menopang tubuh secara optimal, termasuk rombakan pada desain dan tata letak pedal-pedal supaya pengemudi mendapatkan posisi duduk yang natural dan rileks.

Tidak hanya memberikan perubahan yang dikhususkan untuk pengemudi, Toyota juga memberikan perubahan yang menyenangkan bagi penumpangnya. Perubahan ini meliputi kabin yang lebih lega, pengoptimalan posisi duduk pengemudi berdasarkan prinsip human-centered design, posisi duduk penumpang yang pas, kemudahan masuk dan keluar orang, kenyamanan kabin, dan penambahan daya angkut bagasi.

All New Toyota Agya 2024 merupakan city car yang dirilis di Indonesia pada tahun 2023. Tersedia dalam tiga varian: E, G, dan GR Sport. Trim E dan G diklasifikasikan sebagai Low Cost Green Car (LCGC), yang berarti memenuhi standar efisiensi bahan bakar dan emisi tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Berikut beberapa fitur andalan All New Toyota Agya 2024:

Mesin

Ketiga trim tersebut ditenagai mesin baru 1.2 liter WA-VE 3 silinder yang menghasilkan tenaga 88 tenaga kuda dan torsi 113 Nm. Mesin ini juga digunakan pada Toyota Raize 1.2 dan Daihatsu Rocky 1.2.

Transmisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: