Catat, 3 Bahan Alami Mudah Menghilangkan Bau Bada

Catat, 3 Bahan Alami Mudah Menghilangkan Bau Bada

menghilangkan bau badan--

- Air lemon

Air lemon adalah sumber vitamin C, serat, dan senyawa antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain itu, ada pula kandungan asam sitrat (citric acid) yang diklaim mampu membunuh bakteri dalam tubuh.

BACA JUGA:Selain Pahit, Ini Manfaat Buah Pare Bagi Penderita Gula Darah

Maka dari itu, Anda bisa menggunakannya sebagai penghilang bau badan alami.

Aroma lemon yang segar dapat menjadi deodoran alami untuk membuat aroma tubuh menjadi lebih segar dan wangi.

Konsumsi jus lemon juga bisa menjadi sarana untuk mengeluarkan racun-racun penyebab bau badan dari dalam tubuh.

Caranya pun mudah, kamu bisa mencampurkan 2-3 sendok makan air lemon dalam satu gelas air hangat. Basuh ketiak dengan air lemon dan lakukan secara rutin.

- Daun Kemangi

Menghilangkan bau badan dengan cepat bisa menggunakan daun kemangi. Karena adanya kandungan minyak atsiri dalam daun kemangi yang penuh khasiat.

Dan juga kemangi memiliki fungsi sebagai antiseptik. Selain itu kemangi juga mengandung senyawa anti bakteri dengan kandungan tersebut bisa dimanfaatkan sebagai penghilang bau badan.

BACA JUGA:Simak Manfaat Rutin Mengkonsumsi Air Jeruk Kunci, Salah Satunya Mengatasi Amandel Secara Alami

Cara menggunakannya cukup mudah, hanya perlu memakannya langsung sebagai lalapan. Cukup dengan segenggam kemangi setiap pagi dan sore.

Bisa juga mengonsumsi kemangi dengan menjadikannya teh. Sebagai langkah awal, Anda bisa mencoba cara alami untuk menghilangkan bau badan seperti menjaga kebersihan serta mengubah gaya hidup, seperti:

1. Mandi secara teratur.

Gunakan sabun antibakteri dan bersihkan area kulit yang paling banyak mengeluarkan keringat, seperti ketiak, leher, atau selangkangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: