Temukan 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mudah, Termasuk Bahan Alami Tidak Merusak Akarnya

Temukan 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mudah, Termasuk Bahan Alami Tidak Merusak Akarnya

Cara menghilangkan kutu rambut--

BACA JUGA:Cara Membuat Obat Gatal-gatal pada Kulit, dengan Menggunakan Air Kunyit Secara Alami

Minyak kelapa digunakan agar kutu kesulitan untuk berpindah dan berkembang biak. Caranya teteskan 5-10 tetes minyak kelapa.

Lalu diamkan dan bungkus rapat rambut selama 6-8 jam. Lalu sisir dan cuci rambut dengan sampo. 

3. Menggunakan Lemon atau Jeruk Nipis

Selain bagus untuk menghilangkan ketombe, Lemon juga bisa digunakan untuk mengusir kutu rambut. Ini karena kandungan asam yang tinggi pada Lemon. 

Caranya gunakan larutan Lemon lalu oleskan air larutan Lemon pada kulit kepala sampai merata hingga meresap ke kepala, lalu biarkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air hangat. 

4. Bawang Putih

Aroma tajam dan khas pada bawang putih dapat menghilangkan kutu rambut. Caranya tumbuk bawang putih lalu tambahkan air perasan jeruk nipis dan oleskan pada rambut. Biarkan selama 30 menit -1 jam. 

5. Menggunakan sisir kutu

BACA JUGA:Manfaat Mengonsumsi Pepaya, Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Salah satu cara untuk menghilangkan kutu rambut membandel adalah dengan menggunakan sisir kutu atau sisir serit. Sisir ini bergigi rapat, tipis dan keras. Sehingga dapat memisahkan kutu pada rambut.

Caranya basahi terlebih dahulu rambut dan rapikan terlebih dahulu rambutmu agar tidak kusut, sisir dari akar hingga ke ujung rambut dengan teliti, lalu bersihkan sisir dari kutu dan lanjutkan ke helai helai rambut berikutnya. 

Itulah beberapa tips cara menghilangkan kutu dengan cara alami dan mudah di lakukan.

Sebaiknya jika anda merasa tidak nyaman pada rambut kepala anda segera di periksa agar kutunya tidak banyak menyebar pada barang barang di sekitar anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: