Temukan 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mudah, Termasuk Bahan Alami Tidak Merusak Akarnya

Temukan 5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Mudah, Termasuk Bahan Alami Tidak Merusak Akarnya

Cara menghilangkan kutu rambut--

OKUTIMURPOS.COM -  Memiliki kutu rambut yang banyak sering membuat orang merasakan gatal yang luar biasa di kulit kepala. 

Kutu rambut merupakan parasit yang hidup di kulit kepala, apa lagi bagi perempuan yang mempunyai rambut yang lebat dan panjang. 

Kutu rambut tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga. Tentunya kondisi itu selain tidak nyaman, juga dapat berisiko bagi kesehatan anak-anak. 

Biasanya orang yang mempunyai kutu rambut sering di jauhi temennya karena takut kutunya terbang atau melompat.

Tetapi sebenarnya kutu rambut tidak bisa terbang atau melompat.  kutu rambut biasanya sering menular melalui kontak langsung dengan kepala penderita. 

Meski tidak dapat terbang atau melompat, kutu rambut bisa merayap dengan cepat. Hal ini karena memungkinkan kutu rambut berpindah dari kepala penderita ke kepala orang lain.

BACA JUGA:Teh Daun Mangga Dipercaya Bisa Membantu Mengatasi Batu Ginjal, Ini Caranya!

Melalui benda benda yang digunakan dari kepala penderita, seperti sisir, jepit rambut, bantal, handuk, jilbab, topi dan lain lain. 

Selain menggunakan obat penghilang kutu rambut, ada beberapa cara untuk menghilangkan kutu rambut secara alami. Bahkan bisa memanfaatkan bahan alami untuk membasmi kutu rambut. 

Berikut ini cara menghilangkan kutu rambut dengan cara alami

1.Menggunakan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bersifat melembabkan dan melembutkan rambut, sehingga rambut terbungkus lapisan minyak yang menyulitkan telur kutu menempel pada batang rarbut.

Caranya pakai minyak zaitun di rambut dan kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan rapat selama 1 malam. Sisir dan keramas rambut di pagi harinya. 

2.Minyak Kelapa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: