Buah Markisa Mampu Cegah Anemia, Cocok Buat yang Gak Suka Pahit

Buah Markisa Mampu Cegah Anemia, Cocok Buat yang Gak Suka Pahit

Buah markisa banyak manfaat--

OKUTIMURPOS.COM- Anemia merupakan kondisi medis yang ditandai dengan kadar sel darah merah atau hemoglobin yang rendah.

Kondisi ini dapat menyebabkan masalah kesehatan serius yang dapat menyebabkan efek kelelahan, pusing, dan penurunan daya tahan tubuh serta gejala lainnya yang akan mengganggu keseharian.

Namun, saat ini anda dapat mencegah anemia dengan cara yang alami dan lebih efektif dengan cara mengonsumsi buah merkisa secara rutin.

Buah merkisa, yang dikenal dengan nama Latin Passiflora edulis, memiliki kandungan yang kaya akan zat besi yang tinggi, folat, dan nutrisi penting lainnya yang esensial untuk produksi sel darah merah yang sehat. 

Zat besi adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk membentuk sel darah merah yang sehat.

BACA JUGA:7 Manfaat Daun Pandan yang Jarang Diketahui, Terbaik Mengkonsumsinya

Dengan mengonsumsi buah merkisa secara teratur, seseorang dapat meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh nya dan mencegah terjadi nya anemia, terutama pada kelompok yang sangat berisiko tinggi terkena anemia seperti ibu hamil, anak-anak, dan mereka yang mengalami defisiensi zat besi.

Selain itu, buah merkisa ini juga kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu penyerapan zat besi oleh tubuh. 

Kombinasi kandungan nutrisi tersebut membuat buah merkisa menjadi salah satu pilihan yang ideal untuk mencegah dan mengatasi anemia.

Cara mengonsumsi merkisa yang disarankan untuk mengonsumsi buah merkisa bisa secara langsung atau dalam bentuk jus secara teratur sebagai bagian dari pola makan sehat.

Selain mengomsumsi buah merkisa, juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan lain yang kaya akan zat besi seperti daging, sayuran berdaun hijau, dan kacang-kacangan.

BACA JUGA:Cara Alami Mengontrol Diabetes dengan Mengomsumsi Jambu Air, Alternatif yang Efesien

Tidak hanya baik untuk mencegah anemia, mengonsumsi buah merkisa juga dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan lainnya bagi tubuh. 

Oleh karena itu, mari jadikan buah merkisa sebagai salah satu bagian dari pola makan sehat kita dan tetap jaga kesehatan tubuh kita secara menyeluruh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: