Review MacBook Air M2: Laptop dengan Chip Apple M2 Ram Besar, Segini Harganya

Review MacBook Air M2: Laptop dengan Chip Apple M2 Ram Besar, Segini Harganya

MacBook Air M2--

OKUTIMURPOS.COM – Untuk kamu pengguna Apple, ada rekomendasi laptop yang cocok untukmu, yaitu MacBook Air M2. Laptop ini merupakan penerus MacBook Air M1 yang terkenal dari tahun 2020. 

Dalam hal desain, MacBook Air M2 tetap mempertahankan bodi ramping dan ringan yang sudah menjadi ciri khasnya. 

Dengan ketebalan hanya 1,15 cm dan berat 1,51 kg, laptop ini sangat portabel dan cocok untuk digunakan di berbagai situasi, termasuk saat bekerja, bepergian, atau di rumah.

Laptop MacBook Air M2 air ini mengusung layar berpanel Liquid Retina yang berdiagonal 13,6 ini. Layar perangkat juga mendukung tingkat kecerahan maksimal 500 nits dan mendukung wide color gamut (P3).

Dengan layar yang cukup lebar, laptop ini pun hadir dengan poni yang lebar juga. Poni tersebut digunakan sebagai wadah dari kamera atau FaceTime yang mempunyai resolusi HD 1080 piksel.

BACA JUGA:Review Acer Swift 3 Infinity 4: Laptop dengan Desain Stylish Memiliki Prosesor Intel Core i5, Segini Harganya

Keunggulan utama dari laptop ini terletak pada performanya yang luar biasa, berkat chip M2 canggih dan Neural Engine 16-core yang kuat. 

Dengan CPU B-core dan GPU hingga 10-core, laptop ini mampu mengatasi tugas-tugas kompleks dengan kecepatan yang mengesankan, termasuk pengolahan data dan rendering grafis. 

Performa ekstra cepat ini menjadikan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien.

Chipset tersebut juga dipadankan dengan RAM LPDDR5 24 GB. Apple sendiri mengeklaim bahwa chip M2 dilengkapi dengan mesin pengolah media dan ProRes baru guna mendukung proses editing video.

Laptop MacBook Air M2 juga dilengkapi denga baterai yang dapat bertahan lama dan terdapat juga fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

BACA JUGA:Meluncur Realme C65 dengan Harga Kantoran, Keunggulan Kamera Utama 50 MP dan Layar IPS 90 Kecerahan 625 Nit

Laptop MacBook Air M2 berjalan dengan sistem operasi macOS. macOS adalah sistem operasi desktop tercanggih di dunia. 

Dengan macOS Sonoma, bekerja dan bermain di Mac semakin handal dengan cara baru untuk menyempurnakan presentasi video Anda, meningkatkan performa game Anda, dan mempersonalisasi perangkat Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: