Gemakan Gerakan Al-Maun, PDM OKU Timur Gelar Safari Ramadhan

Gemakan Gerakan Al-Maun, PDM OKU Timur Gelar Safari Ramadhan

impinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur menyelenggarakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Falah, Desa Bina Amarta (Banjar Agung), Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur--

Ustadz Rohman Hidayat dalam ceramahnya menuturkan K.H. Ahmad mengajarkan pemikiran dan gerakan Islam berkemajuan, dengan gerakan Tajdid. Beliau mengajarkan gerakan itu atau yang sering kita kenal dengan gerakan Al-Maun dengan 3 aspek yakni pendidikan, kesehatan, dan sosial. 

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Hibahkan Tanah Perkantoran dengan MA

Hal tersebut sejalan apa yang diperintahkan oleh Allah SWT, dan diajarkan oleh Rasulullah SAW untuk peduli sesama, berbagi, dan saling membantu. Bahkan ditegaskan Rasulullah SAW bersabda: “Tidaklah beriman kepadaku orang yang kenyang semalaman sedangkan tetangganya kelaparan di sampingnya, padahal ia mengetahuinya.” (H.R Ar-Thabrani). 

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut diantaranya Ketua PDM OKU Timur H. Prioyitno, S.Pd., M.M, jajaran PDM Kabupaten OKU Timur, Lazismu OKU Timur, Penceramah Ustadz Ustadz Rohman Hidayat, Ketua PCM Madang Suku III, Kepala Desa, Desa Bina Amarta, Nurjamal selaku Tokoh Muhammadiyah Batumarta, Warga Muhammadiyah, Organisasi Otonom Muhammadiyah, Simpatisan Muhammadiyah, masyarakat setempat, dan lain sebagainya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: