Gemakan Gerakan Al-Maun, PDM OKU Timur Gelar Safari Ramadhan

Gemakan Gerakan Al-Maun, PDM OKU Timur Gelar Safari Ramadhan

impinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur menyelenggarakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Falah, Desa Bina Amarta (Banjar Agung), Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur--

OKUTIMURPOS.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur menyelenggarakan Safari Ramadhan 1445 Hijriah di Masjid Nurul Falah, Desa Bina Amarta (Banjar Agung), Kecamatan Madang Suku III, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan pada Kamis (28/03/2024).

Kegiatan tersebut dimulai Buka Puasa Bersama, Sholat Magrib berjamaah, Sholat Isya berjamaah, Sholat Trawih berjamaah. Selanjutnya acara inti berupa sambutan PCM Madang Suku III, Sambutan PDM OKU Timur, Tausyiah dari penceramah Ustadz Rohman Hidayat, Penyampaian sosialisasi Zakat dari Lazismu OKU Timur, dan penutup.

Ketua Lazismu Kabupaten OKU Timur, Preli Yulianto, S.P mengajak Warga Muhammadiyah terkhususnya Warga Muhammadiyah Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Madang Suku III untuk menyalurkan Zakat, Infak, Sedekah di Lazismu Kabupaten OKU Timur.

Adapun program unggulan dari Lazismu Kabupaten OKU Timur diantara Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Yatim piatu tersenyum, Peduli Guru, Pencegahan Stunting, Perbaikan Gizi, dan Pemberdayaan UMKM.

BACA JUGA:TP Sriwijaya OKU Timur Bagikan Ratusan Sembako di Tiga Kecamatan Martapura, Bunga Mayang dan Jayapura

Informasi layanan Zakat, Infaq dan Shadaqah Lazismu Kabupaten OKU Timur dapat menyalurkan Zakat ke Rekening BSI 7266248517 a.n Lazismu ZAKAT OKU Timur.

Kemudian untuk Infaq dan Sedekah di Rekening BSI 7266248703 a.n Lazismu Infaq dan Shadaqah OKUT. Dan dapat konfirmasi ke nomor 0851-8054-9234.

“Lazismu Kabupaten OKU Timur mengajak untuk menunaikan zakat di Lazismu. Dan dalam rangka menyukseskan gerakan Zakat di wilayah oleh Lazismu OKU Timur diharapkan Masjid, Sekolahan bisa membentuk kantor layanan (KL) di tempat masing-masing, dan bisa mengajukan SK resmi ke Lazismu OKU Timur,” terang Prely.

“Sebagai wujud bersama dan dukungan nyata Lazismu di OKU Timur dalam mendayagunakan dana ummat untuk fakir, miskin, kemanusiaan, bantuan untuk yang membutuhkan. Mari berzakat, infak, sedekah di Lazismu, Insya Allah amanah,” tutupnya.

Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Madang Suku III, Zainal Abidin, A.Md. mengatakan Warga Muhammadiyah Batumarta menyambut baik safari ramadhan ini, selain berkesempatan untuk bersilaturahmi juga kesempatan untuk meningkatkan pemahaman Islam kita melalui majelis ilmu.

BACA JUGA:Berikan 100 Paket Sembako, Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Martapura Gelar Ramadhan Berbagi

“Safari Ramadan kali ini di PCM Madang Suku III sebagai tujuannya, kami merasa bangga menjadi bagian dari pada Safari dakwah ini. Semoga ini memberikan semangat bersama dalam meneruskan perjuangan Muhammadiyah dalam dakwah amar mahruf nahi munkar,” terang Zainal. 

Kemudian, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) OKU Timur, H. Prioyitno, S.Pd., M.M mengatakan Safari ini menjadi bagian dari gerakan dakwah Muhammadiyah di Bulan Ramadhan, juga meningkatkan ukhuwah Islamiyah kita warga Muhammadiyah, dan Masyarakat.

 “Kita patut bersyukur di bulan suci Ramadhan ini diberi kesempatan untuk berkumpul menjalin silaturahmi dan majelis ilmu ini dalam Safari Ramadhan tingkat daerah ini. Mari kibarkan semangat ber-Muhammadiyah seperti K.H. Ahmad Dahlan dalam memperjuangkan Islam yang sebenar-benarnya, Islam berkemajuan,” ujar Prio. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: