Meluncur dengan Konsep Hybrid, Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20 Mengusung Desain Teknologi Menarik

Meluncur dengan Konsep Hybrid, Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20 Mengusung Desain Teknologi Menarik

Sepeda Listrik Xiaomi Himo C20--

OKUTIMURPOS.COM- Tidak hanya membesut smartphone, pabrikan asal Tiongkok Xiaomi kembali menghadirkan beberapa perangkat elektronik lainnya. 

Kali ini yang dikenalkan yaitu sepeda listrik atau e-bike dengan merek Himo.Sebagaimana sepeda listrik Xiaomi itu bernama Xiaomi Himo C20.

Kendati merupakan sebuah sepeda yang dirilis oleh pabrikan Tiongkok, Himo C20 diklaim sanggup melaju hingga jarak 80 Km.

Diketahui sepeda listrik buatan Xiaomi ini merupakan salah satu produk kedua dan menjadi peningkatan dari versi sebelumnya. Adapun produk sebelumnya juga telah beredar pada 2018 lalu.

E-bike terbaru dari Xiaomi itu hadir dengan harga USD 375 atau sekitar Rp 5,3 jutaan. Kabarnya, untuk sebuah e-bike, banderol segitu termasuk murah di Tiongkok.

BACA JUGA:Meluncur dengan Harga Menengah, Selis Butterfly Sepeda Listrik Roda 3 Sanggup Mengaspal Hingga 25 Km

Meskipun murah, Himo C20 dikatakan menawarkan fitur-fitur tertentu yang hanya ditemukan pada sepeda listrik kelas atas.

Untuk fitur, misalnya saja sepeda dilengkapi dengan pompa udara yang disembunyikan di tabung tempat duduknya. Ada juga layar LED yang menampilkan info seperti kapasitas baterai, kecepatan, jarak, dan tingkat bantuan pedal.

Selain itu, sepeda listrik Xiaomi juga dilengkapi dengan lampu LED di bagian depan dan belakang yang ditenagai baterai utama e-bike itu sendiri. 

Sedangkan untuk baterai utama, Himo C20 memiliki kapasitas 36V 10Ah dan memberikan energi 360 Wh.

Motor ini diklaim cukup untuk menghidupkan motor hub belakang 250 W. Himo C20 juga mampu menyentuh kecepatan tertinggi 25 Km/jam dan jangkauan total 80 km dengan sekali pengisian daya saat menggunakan pedal assist. 

BACA JUGA:Meluncur dengan Desain Kokoh, Selis Neo Scootic Motor Listrik Cantik Dibekali Top Speed 40 KM Per Jam

Waktu pengisian baterai diklaim membutuhkan waktu selama enam jam.

Sementara untuk bentuk, sepeda listrik Xiaomi ini memiliki sasis aluminium yang terhubung ke roda depan dan belakang dengan jarak 20 inci. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: