Lapas Martapura Razia Blok Hunian WBP, Tegakkan Kebijakan Keamanan dan Disiplin

Lapas Martapura Razia Blok Hunian WBP, Tegakkan Kebijakan Keamanan dan Disiplin

RAZIA : Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan razia dan penggeledahan ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM- Dalam upaya menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Martapura Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan razia dan penggeledahan ke blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

Kegiatan ini adalah upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam Lapas Martapura. Razia ini merupakan bagian dari tindakan preventif dan penegakan aturan di dalam lembaga pemasyarakatan, dan bertujuan untuk memastikan bahwa lingkungan di dalamnya tetap terkendali. 

Razia dan Penggeledahan tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Adm Kamtib Bpk. Dedy Irawan, A.Md.IP., S.H., M.H dan Di ikuti Kasubsi keamanan Bpk. Akbar Putra Utama, S.H, Kasubsi keperawatan Bpk Oktomi didihartono, S.Pd.I. Serta staf kamtib dan Petugas penjagaan.

Selama dilakukan peneggeledahan di kamar hunian, Petugas sangat berhati hati dan teliti mengecek setiap sudut ruangan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan.

BACA JUGA:KPU OKU Timur Gelar Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Mulai Hari ini

Selain teliti mengecek ruangan, Petugas juga melakukan penggeledahan terhadap badan Warga Binaan yang akan memasuki kamar setelah selesai dicek oleh petugas.

Kepala Lapas Martapura, Edi Saputra SH MH menyatakan, bahwa razia kamar hunian merupakan bagian integral dari kebijakan keamanan dan disiplin di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

"Tindakan ini bertujuan untuk mencegah potensi pelanggaran aturan serta memberikan pesan tegas bahwa segala bentuk pelanggaran tidak akan ditoleransi," katanya.

Razia kamar hunian ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi pelanggaran, tetapi juga sebagai langkah proaktif untuk menjaga integritas sistem pemasyarakatan dan menciptakan lingkungan yang aman bagi seluruh warga binaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: