Resmi Ditutup, Berikut Daftar Juara MTQ Ke X OKU Timur, Ada yang Dapat Umroh Gratis

Resmi Ditutup, Berikut Daftar Juara MTQ Ke X OKU Timur, Ada yang Dapat Umroh Gratis

//Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.--

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Usai dibuka pada 27 Februari lalu, Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- X yang mengusung tema "Melalui MTQ ke-X Tingkat Kabupaten OKU Timur Tahun 2024, Mari Kita Wujudkan Generasi Qur'ani dan Berakhlakul Karimah Menuju OKU Timut Maju Lebih Mulia", resmi ditutup hari ini, Kamis, 29 Februari 2024.

Jika pada acara pembukaan, MTQ Ke 10 Tingkat Kabupaten OKU Timur dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, maka pada acara Penutupan dilakukan oleh Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H.

Dalam laporannya, Kabag Kesra Drs. H. Syukran selaku penyelenggara menyampaikan, "Alhamdulillah MTQ ke X tahun 2024 ini berjalan lancar dimana peserta yang terdaftar sebanyak 270, hingga penutupan ini tetap 270 peserta.

Hal ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini ada yang spesial yaitu hadiah utama yang diberikan oleh Bapak Bupati OKU Timur", ujarnya.

Drs. H. Syukran melanjutkan, Dimana peserta terbaik 1 dari seluruh kategori atau Juara Umum diberikan Hadiah Umroh kemudian Juara Umum Kedua diberi hadiah sepeda motor dan Juara Umum Ketiga diberi hadiah sepeda.

BACA JUGA:Besok Rapat Rekapitulasi, Polres OKU Timur Terjunkan 160 Personil

Diharapkan tradisi seperti ini terus dilanjutkan sebagai motivasi bagi peserta, maka kami yakini Kabupaten OKU Timur dapat berbicara banyak di tingkat provinsi hingga nasional.

Di akhir laporannya, Kabag Kesra menyampaikan, Peserta terbaik 1 dari masing-masing kategori akan dikirim ke MTQ Tingkat Provinsi pada 2-11 Mei mendatang di Musi Banyuasin. Tentu kita juga berharap untuk mewakili MTQ tingkat nasional juga berasal dari OKU Timur.

Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati atas dukungannya. Terimakasih juga kepada segenap panitia dan pihak yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya MTQ ke X ini.

Adapun Juara Umum Perorangan yang akan mendapatkan Hadiah Umroh, Sepeda Motor dan Sepeda dari Bupati OKU Timur adalah Sofia Riza MZ Juara Umum 1 (Umroh), Bidaria, S.Pd.i Juara Umum 2 (Sepeda Motor) dan Praja Lutfi Sofwatullah Juara Umum 3 (Sepeda) Sementara Juara umum tingkat Kecamatan yaitu Pertama Martapura, Kedua Semendawai Suku III dan Ketiga Belitang Madang Raya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang dari masing-masing kategori dan kepada para juara umum yang mendapatkan hadiah bonus dari Bupati OKU Timur.

BACA JUGA:Bahan Pokok Penting Relatif Stabil, Harga Beras Medium Yang Semula Rp16.000 Turun Diharga Rp15.200

"Sesungguhnya pemenang dari MTQ Ke X ini adalah seluruh peserta yang telah memberanikan diri dan berjuang untuk ikut berpartisipasi serta memberikan yang terbaik dalam Tilawatil Qur'an.

Kepada para juara, saya berharap tetap rendah hati dan terus belajar, sehingga bisa mempertahankan prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten OKU Timur di tingkat yang lebih tinggi", ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: