Dalam Rangka HUT Ke 19 Tahun Lemkari, Bupati Lanosin Buka Kejuaraan Antar Ranting Lemkari OKU Timur

Dalam Rangka HUT Ke 19 Tahun Lemkari, Bupati Lanosin Buka Kejuaraan Antar Ranting Lemkari OKU Timur

Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T yang juga merupakan Ketua Lemkari Sumatera Selatan--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM-Kejuaraan Karate Antar Ranting Lemkari Se-Kabupaten OKU Timur dimulai hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024 di Balai Rakyat Setda OKU Timur. 

Turnamen tersebut dibuka langsung oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T yang juga merupakan Ketua Lemkari Sumatera Selatan.

Kejuaraan Karate yang berlangsung selama dua hari ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Lemkari OKU Timur yang Ke 19 Tahun, dimana pertandingan berlangsung pada 24-25 Februari 2024 dengan Jargon "Siapkan Dirimu Mulai Sekarang, Go Fighter!!!".

Ketua Majelis Sabuk Hitam Pengurus Lemkari Sumatera Selatan Sensei Meriadi bertindak selaku Pembina Upacara Pembukaan.

Adapun kelas yang dipertandingkan antara lain Pra-Usia Dini, Usia Dini, Pra-Pemula, Pemula, dan Kadet.

 BACA JUGA:15 Kontingen SMP/MTS Rebut Kejuaraan Smansa Cup Bintara 2024

Dalam laporannya, Ketua Panitia Sensei H. Syarif Alfi menyampaikan, Kejuaraan Karate Antar Ranting atau Kejurting ini diselenggarakan dalam rangka HUT Lemkari OKU Timur Ke 19 Tahun. 

Diikuti oleh peserta sebanyak 17 ranting Se-OKU Timur, 1 pengcab OKU Selatan dan 1 pengcab Way Kanan. Terimakasih atas kehadiran Bapak Bupati sekaligus Ketua Pengurus Lemkari Sumatera Selatan. 

“Kami harap Kejurda Lemkari Sumatera Selatan selanjutnya bisa diselenggarakan di OKU Timur", ujarnya.

Ketua Lemkari Sumatera Selatan Sensei Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan, Saya mengapresiasi kejuaraan ini, karena selain memperingati HUT Lemkari OKU Timur Ke 19 Tahun juga bertujuan untuk membentuk jiwa kesatria dan pemberani.

Namun juga diharapkan terbentuknya hati yang mulia, sehingga ilmu yang didapat tidak boleh digunakan untuk hal-hal yang negatif.

“Jika telah memiliki jiwa yang ksatria dan jiwa yang mulia maka saat bertanding pun harusnya menjunjung tinggi sportifitas dan menghindari kecurangan", tegasnya.

BACA JUGA:Launching Gerakan Bedah Rumah, Bantuan Pembangunan Sanitasi dan Penanganan Stunting Serentak se-Sumatera

Turut hadir dalam acara tersebut, Perwakilan Pimpinan Forkopimda, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Ketua KONI OKU Timur serta Ketua dan Pengurus Lemkari Cabang OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: