Rutin Mengkonsumsi Wortel dapat Meningkatkan Kesehatan Mata, Menurunkan Resiko Penglihatan yang Kabur

Rutin Mengkonsumsi Wortel dapat Meningkatkan Kesehatan Mata, Menurunkan Resiko Penglihatan yang Kabur

wortel baik untuk kesehatan mata--

OKUTIMUTPOS.COM - Banyak sebagai orang mempunyai permasalah dengan mata seperti menurunnya tingkat penglihatan hingga mengalami harus menggunakan kacamata dan resiko  terjadinya peradangan mata serta dapat menimbulkan masalah mata lainnya.

Maka menjaga kesehatan mata sangat lah perlu. Selain rutin memeriksakan mata anda juga perlu menerapkan gaya hidup sehat.

Selain itu, anda juga bisa menghindari hal-hal yang menyebabkan penurunan kesehatan mata seperti membaca dengan pencahayaan yang kurang.

Terlalu fokus atau terlalu sering menatap layar komputer atau gadget sehingga membuat mata jenuh dan beberapa hal lainnya.

Ada banyak cara sederhana yang bisa membantu meningkatkan kesehatan agar mendapatkan penglihatan yang sehat dan normal.

BACA JUGA:Inilah Cara Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Hanya dengan Irisan Mentimun Mata Terhindar dari Iritasi

Salah satu nya dengan cara alami dengan mengonsumsi sayuran seperti wortel. Sayuran ini dapat menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan kesehatan mata.

Konsumsi wortel secara teratur dapat membantu mengurangi risiko penyakit mata seperti degenerasi makula terkait usia, katarak, dan keringat mata.

Nutrisi yang terkandung dalam wortel diketahui memiliki efek positif pada kesehatan mata manusia.

Namun sayuran ini sering kali diabaikan tanpa disadari memiliki banyak mengandung nutrisi yang penting untuk menjaga kesehatan mata seperti beta-karoten, vitamin A, dan antioksidan.

Beta-karoten, pigmen alami yang memberikan wortel warna oranye dikonversi menjadi vitamin A oleh tubuh. 

Vitamin A sangat penting bagi kesehatan mata karena bisa membantu menjaga kesehatan retina dan bisa mendukung penglihatan yang baik. 

BACA JUGA:Buat Tidak Nyamanan, Ini Penyebab Terjadinya Radang Mata

Antioksidan yang ditemukan dalam wortel juga dapat melindungi mata dari kerusakan oleh radikal bebas yang dapat mengganggu kualitas penglihatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: