Buat Tidak Nyamanan, Ini Penyebab Terjadinya Radang Mata

Buat Tidak Nyamanan, Ini Penyebab Terjadinya Radang Mata

Berapa penyebab radang mata--

BACA JUGA:Begini Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat, Salah Satunya engan Mengkonsumsi Sayuran Brokoli

Infeksi bakteri ini biasanya akan lebih berat dari pada yang disebabkan oleh virus dengan gejala yang mirip tetapi dengan peningkatan pembengkakan kelopak mata dan produksi nanah yang lebih berat.

3. Alergi

Radang mata juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi terhadap zat-zat tertentu seperti serbuk sari, debu, bulu hewan, atau bahan kimia. 

Konjungtivitis alergi sering kali disertai dengan gejala yang terkait dengan radang mata alergi biasanya termasuk gatal parah, berair, dan mata kemerahan serta kelopak mata yang membengkak 

4. Paparan benda asing

Paparan debu, asap, kotoran, atau zat kimia tertentu merupakan salah satu yang menjadi penyebabkan iritasi pada mata dan akan menyebabkan radang.

5. Mata kering

BACA JUGA:Begini Cara Alami Menggunkan Daun Kelor untuk Mengatasi Radang Tenggorokan, 1 Solusi Alami yang Efektif

Selain itu, Mata yang kering merupakan salah satu yang menjadi faktor berisiko untuk menyebabkan terjadinya radang mata.

Karena kurangnya akan produksi air pada mata dapat membuat mata lebih rentan terhadap infeksi atau iritasi.

6. Paparan sinar matahari 

Paparan sinar matahari yang berlebihan atau radiasi ultraviolet juga dapat menyebabkan radang pada mata terutama pada bagian konjungtiva yang sensitif.

Untuk mencegah terjadinya radang mata sangat penting untuk tetap menjaga kebersihan mata dan hindari menyentuh mata dengan kondisi tangan yang kotor.

Selain itu hindari berbagi handuk atau alat make-up mata dan anda bisa gunakan kacamata sebagai pelindung saat bekerja di lingkungan berdebu atau berbahaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: