Begini Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat, Salah Satunya engan Mengkonsumsi Sayuran Brokoli

Begini Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat, Salah Satunya engan Mengkonsumsi Sayuran Brokoli

brokoli baik untuk menjaga kesehatan mata--

OKUTIMURPOS.COM --Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang sering kita jumpai dalam berbagai hidangan sehingga sangat mudah ditemui.

Selain itu, brokoli merupakan sayuran yang berasal dari laut tengah yang di budidayakan sebagai sayuran sehingga populer menjadi salah satu bahan pangan.

Bagian brokoli yang di makan adalah kepala bunganya yang berwarna hijau tersusun rapat seperti ranting dengan batang yang tebal Kebanyakan kepala bunga dikelilingi oleh dedaunan. 

Brokoli yang masih segar akan memiliki yang khas yaitu rasa yang ringan dan renyah atau crunchy saat digigit.

Brokoli juga dikenal dengan banyak nya manfaat bagi kesehatan karna banyaknya kandungan yang penting untuk keseimbangan kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Musim Hujan Waspada Nyamuk, Daun Pepaya Solusi Alami untuk Mengurangi Gejala Demam Berdarah, Begini Caranya

Salah satu manfaat brokoli yaitu untuk meningkatkan kesehatan pengelihatan sehingga mengurangi bahkan mengatasi masalah penglihatan. 

Hal ini terbukti bahwah brokoli memegang peran penting dalam meningkatkan kesehatan penglihatan jika mengonsumsi sayur brokoli ini secara teratur.

Adanya kandungan zat Lutein dan zeaxanthin adalah karotenoid padah brokoli yang memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan bisa melindungi mata dari kerusakan akibat sinar matahari, radiasi ultraviolet, serta kerusakan jangka panjang akibat penuaan. 

Kedua zat ini sangat membantu dalam melindungi retina dari kerusakan oksidatif dan dapat membantu mengurangi risiko akan terjadinya degenerasi makula terkait usia.

Yaitu suatu kondisi kesehatan yang menjadi salah satu menyebabkan gangguan penglihatan atau bahkan kebutaan pada usia tua.

Selain zat lutein dan zeaxanthin brokoli juga mengandung vitamin C, vitamin A, dan antioksidan lainnya yang penting bagi kesehatan penglihatan.

BACA JUGA:Penyebab Terjadinya Kondisi Mata Minus, Sering Muncul pada Anak-anak

Vitamin C memiliki peran yang penting dalam menjaga pembuluh darah di mata agar tetap sehat sementara vitamin A membantu menjaga kesehatan sel-sel penglihatan dan membantu melawan masalah seperti kekeringan mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: