Selain Manis dan Lembut, Ternyata Pisang Mampu Mempercepat Penyembuhan Sakit Tipes, Ini Kandungan Nutrisinya

Selain Manis dan Lembut, Ternyata Pisang Mampu Mempercepat Penyembuhan Sakit Tipes, Ini Kandungan Nutrisinya

manfaat buah pisang untuk penyembuhan tipes--

OKUTIMURPOS.COM-- Sebagai masyarakat yang tinggal di wilayah tropis seperti Indonesia sakit tipes atau demam tifoid merupakan jenis penyakit yang sering kali dialami oleh banyak orang. 

Sakit tipes ini disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi yang bisa masuk ke dalam tubuh anda melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi oleh bakteri tersebut. 

Gejala tipes sangat sering yang dapat anda rasakan yaitu antara lain demam yang tinggi berkepanjangan, kehilangan nafsu makan, sakit perut, kembung, mual, dan muntah, serta mengalami diare atau smbelit.

Biasanya, sakit tipes ini akan diobati dengan antibiotik namun anda bisa mencoba menggunakan cara yang alami untuk mengurangi atau mengatasi sakit tipes salah satunya dengan mengonsumsi pisang.

Pisang mengandung kandungan nutrisi yang bisa membantu mengurangi gejala tipes dan mengalami penurunan suhu tubuh yang lebih cepat, peningkatan nafsu makan, dan pengurangan diare sehingga mempercepat proses penyembuhan.

BACA JUGA:Begini Cara Menjaga Mata Agar Tetap Sehat, Salah Satunya engan Mengkonsumsi Sayuran Brokoli

Pisang mengandung senyawa alami termasuk prebiotik dan serat yang bisa meningkatkan keseimbangan bakteri baik dalam saluran pencernaan sehingga hal Ini mempercepat proses penyembuhan

Selain itu, Kandungan kalsium yang tinggi dalam pisang sehingga bisa membantu menggantikan elektrolit yang hilang akibat diare.

Sedangkan kandungan serat yang terdapat dalam pisang dapat membantu mengatasi masalah pencernaan yang seringkali dialami oleh penderita tipes.

Pisang juga mengandung vitamin C dan B6 yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mengurangi rasa lelah, dan bisa membantu tubuh untuk melawan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Salmonella typhi. 

Oleh karena itu, dengan cara mengonsumsi pisang secara teratur dapat membantu mempercepat proses penyembuhan sakit tipes dan meningkatkan efektivitas pengobatan.

BACA JUGA:Bergizi Tinggi, Harganya Murah Meriah, Pas Banget Untuk Akhir Bulan

Untuk itu, penting bagi anda untuk tetap menjaga pola makan yang sehat dan seimbang termasuk dengan mengonsumsi buah-buahan seperti pisang yang kaya akan manfaat untuk kesehatan. 

Namun, sebagai catatan jika gejala tipes ini tidak kunjung membaik ada baiknya segera anda konsultasikan dengan dokter agar cepat mendapatkan perawatan yang lebih lanjut dan intensif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: