2 Efek Samping dari Mandi Malam, Selain Terkena Rematik

2 Efek Samping dari Mandi Malam, Selain Terkena Rematik

efek mandi malam bagi tubuh--

OKUTIMURPOS.COM-- Bagi sebagian orang mandi merupakan rutinitas yang selalu dilakukan di pagi hari untuk menyegarkan badan dan memulai hari dengan semangat. 

Namun, sebagian lainnya berbeda ada yang lebih memilih mandi di malam hari setelah melakukan aktivitas seharian. Mandi malam memang bisa memberikan efek relaksasi dan rasa nyaman sebelum tidur.

Selain itu, bagi beberapa orang yang tinggal di iklim tropis atau daerah yang cenderung panas mandi malam juga bisa menjadi cara untuk merasa lebih segar sebelum tidur.

Selai itu mengurangi rasa lengket akibat keringat, dan membantu mengatasi rasa panas yang mungkin dirasakan pada malam hari.

Namun, mandi malam juga dapat memberikan beberapa efek samping yang akan terjadi dan berjakanpanjang.

 Berikut ini efek samping mandi malam

1. Risiko Kulit Kering

BACA JUGA:Nyeri Saat Datang Bulan? Ternyata Buah Mahkota Dewa Efektif dalam Meredakan, Ini Manfaatnya

Salah satu efek samping yang mungkin akan muncul ketika sering mandi malam adalah kulit menjadi lebih kering. 

Mandi malam apalagi menggunakan air hangat atau panas dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami kulit yang dapat mengakibatkan kulit menjadi kering, pecah-pecah, atau terasa gatal. 

Jika mandi malam sudah menjadi kebiasaan Anda penting untuk tetap menjaga kelembapan kulit dengan menggunakan lotion atau krim pelembap setelah mandi.

2. Gangguan Tidur

Selain itu Mandi malam dapat menyebabkan gangguan tidur. Mandi malam menggunakan air panas sebelum tidur memang dapat membantu Anda merasa lebih rileks dan nyaman. 

Namun, efek dari mandi malam menggunakan air panas dapat meningkatkan suhu tubuh Anda yang sebenarnya dapat mengganggu siklus tidur yang sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: