Ternyata Baru Tau Manfaat Mandi Air Hangat, Salah Satunya dapat Mengurangi Stres

Ternyata Baru Tau Manfaat Mandi Air Hangat, Salah Satunya dapat Mengurangi Stres

manfaat mandi air hangat--

OKUTIMURPOS.COM- Ketika datangnya cuaca yang dingin dapat membuat kamu kedinginan, dengan mandi air hangat dapat membuat tubuh menjadi lebih hangat dan bisa dampat mengembalikan tubuh menjadi lebih nyaman dan rileks.

Jika kamu kedinginan kamu dapat mencoba mandi dengan air hangat untuk merasakan sensasi perbedaan dan manfaat setelahnya.

Tenyata mandi dengan mengunakan air hangat dapat bermafaat baik bagi kesehatan tubuh mulai dari meredakan stres hingga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

Adapun ketika kulit bersentuhan dengan air hangat, di dalam tubuh akan melepaskan hormon endorfin. Hormon endorfin adalah zat kimia yang dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia sehingga tubuh kamu akan lebih rileks setelahnya.

Adapun manfaat dari mandi air hangat yang dapat kamu ketahui, berikut manfaatnya.

BACA JUGA:Rambut Rontok Menuju Botak, Bisa Diatasi Dengan Minyak Kelapa, Begini caranya

1. Dapat mengurangi tekanan darah

Mandi air hangat secara teratur telah terbukti dapat membantu menurunkan tekanan darah. 

Relaksasi yang kamu rasakan selama mandi dapat membantu mengurangi tekanan pada pembuluh darah, membantu mengendalikan hipertensi serta bisa membuatmu nayam dan rileks setelahnya.

2. Dapat mengurangi stres 

Manfaat yang ke dua dari mandi air adalah sebagai cara efektif untuk meredakan ketegangan pada otak. 

Air hangat membantu melebarkan pembuluh darah, meningkatkan aliran darah, dan mengurangi tekanan pada otot-otot tubuh sehingga mampu untuk mengurangi stres. 

Selain itu, paparan air hangat juga merangsang pelepasan endorfin, hormon kebahagiaan, yang dapat meredakan stres dan meningkatkan suasana hati.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: