LPPPH EWI Buka Pendaftaran Pendamping Proses Produk Halal

LPPPH EWI Buka Pendaftaran Pendamping Proses Produk Halal

Perekrutan pendamping proses produk halal--

LPPPH EWI Buka Pendaftaran Pendamping Proses Produk Halal

OKUTIMURPOS.COM - Anda tertarik  menjadi pendamping proses produk halal (PPPH) untuk bulan februari tahun 2024?

Lembaga Pelatihan Profesi Penyelenggara Jaminan Produk Halal EWI (LPPPH EWI) sedang membuka pendaftaran.

Pendaftaran ini dilakukan secara online melalui website LPPPH EWI mulai besok tanggal 1 Februari 2024 / pukul 00:00:00 WIB hingga 08 Februari 2024 / pukul 23:59:00 WIB. 

Sedangkan briefing calon PPPH pada tanggal 9 Februari 2024 dan Diklat ujian PPPH dilaksanakan pada tanggal 10-13 Februari 2024.

BACA JUGA:Polemik Kepiting, Halal atau Haram, MUI Membolehkan Tapi Terserah Anda Memilihnya

LPPPH EWI merupakan lembaga pelatihan profesi yang telah berdiri sejak 2018 dan mendapatkan ijin penyelenggaraan pelatihan dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) pada 2023. 

LPPPH EWI memiliki visi untuk menjadi lembaga pelatihan profesi yang unggul dan terpercaya dalam bidang jaminan produk halal di Indonesia.

Salah satu program unggulan LPPPH EWI adalah pelatihan PPPH, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi,  dan juga kualitas sumber daya manusia yang terlibat dalam proses sertifikasi halal suatu produk kepada pelaku usaha. 

PPPH adalah orang yang bertugas membantu pelaku usaha dalam mempersiapkan dan mengurus dokumen, persyaratan, dan prosedur yang diperlukan untuk mendapatkan sertifikat halal dari BPJPH.

Menurut Ketua LPPPH EWI, Dr. Eko Wibowo, pelatihan PPPH sangat dibutuhkan mengingat tingginya permintaan sertifikat halal dari pelaku usaha, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

BACA JUGA:Kankemenag Kota Pagaralam Berhasil Capai 50% Sertifikasi Halal bagi UMKM dalam Kampanye Mandatori Halal

PPPH berperan sebagai fasilitator, konsultan, dan pendamping bagi pelaku usaha yang ingin mendapatkan sertifikat halal.

" PPPH juga berperan sebagai agen perubahan yang dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya produk halal bagi masyarakat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: