Wujudkan Gerakan Merdeka Pangan, TP PKK OKU Timur Gelar Panen Sayuran Hidroponik

Wujudkan Gerakan Merdeka Pangan, TP PKK OKU Timur Gelar Panen Sayuran Hidroponik

GERAKAN :Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. panen bersama sayuran hidroponik dalam rangka Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan di Desa Rawa Bening Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur dan Deaa Triyoso Kecamata--

BELITANG,OKUTIMURPOS.COM - Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. panen bersama sayuran hidroponik dalam rangka Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan di Desa Rawa Bening Desa Srikaton Kecamatan Buay Madang Timur dan Deaa Triyoso Kecamatan Belitang.

dr. Sheila Noberta mengatakan Gerakan Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan ini selaras dengan  program Hatinya PKK, artinya halaman teratur asri dan nyaman dimana masyrakat menggunakan perkarangan rumah untuk kesejahteraan keluarga dan memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

"Berharap gerakan ini dapat berpengaruh kepada masyarakat lain yang ada di Desa Srikaton," ungkapnya.

Kerua TP. PKK OKU Timur berpesan untuk kelompok wanita tani bisa menggunakan lahan yang kosong, gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan bukan hanya ke KWT tapi juga ke pondok pesantren, sekolah dan panti asuhan. 

BACA JUGA:Air Mata Tersangka Kasus Lakalantas Tumpah, Setelah Kejaksaan OKU Timur Hentikan Perkaranya Melalui RJ

Sementara itu Kadis ketahanan Yani mengatakan, gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan ini adalah gerakan yang merupakan bantuan Bupati dalam rangka gerakan ketahanan pangan, ada 10 desa dan 7 kelurahan yang telah dibantu dalam mewujudkan pangan.

"Gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan dapat menambah penghasilan dan kegiatan bagi masyarakat, bantuan ini berharap dapat berkesinambungan," ujarnya.

Kadis ketahanan pangan mengatakan gerakan tanaman hidroponik ini dapat memanfaatkan dana desa sebanyak 20 persen. 

Kades Srikaton Yoni Bakti berharap, mudah-mudahan apa yang diberikan kepada Desa Srikaton dapat menjadi contoh bagi warga. 

"Terus bimbing kami dalam melaksanakan tanaman hidroponik ini dan ke depan secara swadaya akan kami kembangkan sendiri dalam mewujudkan Srikaton Sejahtera" ungkapnya.

BACA JUGA:Disnakertrans OKU Timur Gelar Job Fair, Diikuti 17 Perusahaan dengan Totoal 686 Lowongan Kerja

Dalam kesempatan ini, Ketua TP PKK juga menyerahkan bantuan serahkan bantuan pisau cukur buat UMKM Desa Srikaton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: