Manfaat Semangka bagi Kesehatan, Selain Kandungan Airnya Menyegarkan saat Cuaca Panas

Manfaat Semangka bagi Kesehatan, Selain Kandungan Airnya Menyegarkan saat Cuaca Panas

buah semangka kaya akan manfaat untuk kesehatan tubuh--

OKUTIMURPOS.COM - Manfaat semangka yang bisa didapat di antaranya yaitu memelihara kesehatan hingga mencegah berbagai penyakit.

Semangka memiliki daging buah yang berair, manis, dan segar, yang seringkali sangat cocok untuk dimakan dalam keadaan dingin atau sebagai campuran dalam salad buah.

Kulitnya biasanya tebal dan hijau, dengan belang-belang hijau gelap atau belang putih, tergantung pada varietasnya. Ada banyak varietas semangka yang berbeda, termasuk semangka merah, kuning, dan jenis hibrida.

Semangka adalah buah musim panas yang sangat populer karena rasa manis dan segarnya serta kemampuannya untuk membantu mengatasi dehidrasi pada cuaca panas.

Buah ini juga merupakan sumber nutrisi yang sanagt baik dan memiliki potensi manfaat kesehatan yang penting bagi kesehatan.

Manfaat rutin mengonsumsi semangka yakitu membantu memperkuat tulang. Pasalnya semangka merupakan buah yang kaya akan potasium. 

BACA JUGA:Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh, Rupanya Bumbu Dapur Ini Rahasia Obat Alami Memangkas Sakitnya dalam Sekejap

Kalsium mempunyai fungsi menjaga jumlah kalsium dalam tubuh, sehingga tulang dan persendian tetap sehat dan kuat. 

Buah ini bahkan dapat mendukung kesehatan ginjal karena makan semangka akan membantu meningkatkan aliran urin.

Buang air kecil yang teratur juga akan berdampak baik bagi kesehatan ginjal dan tubuh. 

Selain itu juga dapat mengurangi lemak di tubuh, karena semangka merupakan buah yang kaya akan citrline yang dapat berperan dalam mengurangi kelebihan lemak tubuh.Berikut manfaat bagi kesehatan tubuh dan nutrisi

Kandungan Nutrisi di Dalam Semangka

Sekitar 80% kandungan semangka adalah air. Selain itu, dalam 100 gram semangka terkandung sekitar 28 kalori dan beragam nutrisi, seperti:

7 gram karbohidrat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: