Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih, Terutama Keadan Perut Kosong, Bakteri Berbahaya dalam Perut Minggat

Manfaat Mengkonsumsi Bawang Putih, Terutama Keadan Perut Kosong, Bakteri Berbahaya dalam Perut Minggat

Bawang putih adalah tanaman umbi dengan daun berbentuk pipih yang tumbuh dalam lapisan bertingkat di bagian atas tangkai tanaman.--

OKUTIMURPOS.COM --Kamu tentunya sudah tidak asing lagi. Salah satu bumbu dapur ini, memang sangat lekat dengan budaya Indonesia, yang kaya akan hasil bumi dan rempahnya.

Berbicara tentang bawang putih,Karena bawang putih juga memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh manusia.

Bawang putih adalah tanaman umbi dengan daun berbentuk pipih yang tumbuh dalam lapisan bertingkat di bagian atas tangkai tanaman.

Umbinya terdiri dari beberapa siung yang terbungkus oleh kulit yang tipis berwarna putih hingga merah muda.

Bawang putih digunakan secara luas dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Rasanya yang tajam dan aromanya yang khas membuatnya menjadi bumbu yang populer untuk memberikan rasa dan aroma pada makanan.

Data Pusat Medis Universitas Rochester menunjukkan bahwa  bawang putih mengandung protein, lemak, karbohidrat, serat, dan mineral yaitu zat besi, kalsium, kalium, fosfor, vitamin B6 dan C.

BACA JUGA:Sipahit Kaya Nutrisi, Ini Manfaat Pare Untuk Kesehatan, Terutama Mengendalikan Gula Darah

Kandungan nutrisi itulah yang membuat bawang putih dipercaya sebagai salah satu rempah yang punya manfaat kesehatan apabila dikonsumsi.

berikut sejumlah manfaat bawang putih untuk kesehatan tubuh.

1.Menurunkan kadar kolesterol

Menurut sebuah penelitian bagi yang, mengonsumsi setidaknya 10 gram bawang putih mentah setiap hari selama dua bulan berhasil membantu menurunkan kadar kolesterol yang cukup banyak.

Makan bawang putih mentah mampu meningkatkan kadar kolesterol baik sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh manusia.

2. Menambah stamina

Manfaat bawang putih untuk kesehatan pria juga dikaitkan sebagai penambah stamina tubuh. Dengan begitu, pria bisa tetap aktif bergerak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: