PC IMM OKU Timur Periode 2023-2024 Resmi Dilantik, Narasikan Kolaborasi untuk Kemajuan OKU Timur

PC IMM OKU Timur Periode 2023-2024 Resmi Dilantik, Narasikan Kolaborasi untuk Kemajuan OKU Timur

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (PC IMM OKU Timur) periode 2023-2024 resmi dilantik.--

OKUTIMURPOS.COM  - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Ogan Komering Ulu Timur (PC IMM OKU Timur) periode 2023-2024 resmi dilantik.

Selain pelantikan juga digelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) di Aula lantai 2 Kampus STKIP Muhammadiyah OKU Timur, Harjowinangun, Kecamatan Belitang, OKU Timur Sumatera Selatan pada Jumat  29 Desember 2023.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) dan pengambilan ikrar atau sumpah jabatan dipandu oleh Prely selaku Kabid. Media dan Komunikasi DPD IMM Sumsel. 

Serempak IMMawan M. Vicky Bagas Saputra selaku Ketua Umum dan jajaran Badan Pimpinan Harian (BPH) PC IMM OKU Timur periode 2023-2024 lainnya mengikutinya. 

Dilanjutkan serah terima jabatan dari pengurus PC IMM OKU Timur periode sebelumnya ke periode yang baru saja dilantik.

BACA JUGA:Wisudawan Angkatan Pertama STKIP Muhammadiyah OKU Timur Tahun 2023

Mewakili Pimpinan Derah Muhammadiyah OKU Timur, Dr. H. Mursyid, S.IP. MM. M.Si selaku Majelis Kader menyampaikan apresiasi terselenggaranya pelantikan PC IMM OKU Timur periode 2023-2024 yang merupakan bagian dari regenerasi kepemimpinan.

Mewakili Ketua PDM OKU Timur H. Prioyitno, S.Pd., M.M. mengucapkan innalilahi dan selamat telah resmi dilantik. 

Beliau menuturkan hal tersebut seperti halnya tatkala kita mendapatkan amanah, seperti khalifah pertama umat Islam, Abu Bakar Ash-Shiddiq Ra, setelah dikukuhkan berucap “inna lillahi wa inna ilahi rajiun” yang artinya, Semuanya berasal dari Allah dan pada saatnya akan kembali kepada Allah. 

Begitu pula IMMawan dan IMMawati tatkala mendapatkan amanah jabatan jadi pengurus IMM.

“IMM pada prinsipnya mahasiswa Islam dengan berpatokan dengan trikompetensi sebagai ideologinya intelektualitas, religiusitas, dan humanitas dengan menjalankan fungsi mahasiswa,”

“Peran mahasiswa sebagai agent pembaharu, sosial kontrol, penjaga moral, sebagai iron stock yang berakhlak mulia. Maka, selama itu dijalankan, kekuatan ideologi dengan empat hal itu. IMM akan menjadi organisasi dalam percaturan ormawa menjadi yang luar biasa, bahkan mampu menjadi generasi emas untuk kemajuan daerah, bangsa dan negara,” jelas Mursyid.

Mewakili Pengurus PC IMM OKU Timur periode 2022-2023, IMMawati Sefina Marantika menyampaikan bahwa IMM merupakan organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan dan kemasyarakatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: