3 HP Realme Harga Terjangkau dengan Menggunakan Chipset Unisoc, Otak Utama Sebuah Ponsel

3 HP Realme Harga Terjangkau dengan Menggunakan Chipset Unisoc, Otak Utama Sebuah Ponsel

realme--

OKUTIMURPOS.COM - Chipset adalah bagian dari perangkat elektronik yang merupakan kumpulan sirkuit terintegrasi.

Tugasnya seperti polisi lalu lintas, yakni mengontrol aliran data dan intruksi antar pemprosesan yang berbeda untuk menentukan piranti apa yang bekerja.

Pada HP, chipset menjadi otak utama dari kemampuan sebuah ponsel melakukan komputasi.

Kehadiran perangkat hp saat ini biasanya dibekali dengan performa chipset Snapdragon dari Qualcomm, atau Helio dan Dimensity dari MediaTek. 

Namun, akhir-akhir ini ada satu chipset yang mulai populer karena sudah banyak diadopsi oleh perangkat handphone yang hadir ke pasaran.

Chipset Unisoc kini menjadi primadona bagi HP murah di Indonesia. Ponsel dengan menggunakan prosesor ini biasanya ada di kelas entry-level mulai Rp1 juta saja.

BACA JUGA:Mewah, 4 HP Ini Telah memiliki Fitur NFC dengan Harga Terjangkau

Unisoc belakangan ini banyak digunakan oleh HP murah dengan harga dimulai dari Rp1 juta. Performa yang gahar dan terjangkau menjadi alasan pabrikan ponsel mengandalkan chipset ini.

Berikut ini beberapa Hp dengan chipset Unisco yang bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp 1 jutaan:

1.Realme C33

Rekomendasi hp Unisoc pertama kami adalah Realme C33 yang pertama kali meluncur di Indonesia pada akhir Oktober 2022. Hp realme ini dibekali dengan prosesor Unisoc T612 dengan dukungan pengolah grafis (GPU) ARM Mali-G57.

Realme C33 hadir dengan 2 opsi RAM 3 GB dan 4 GB. Kapasitas memori internal yang bisa dipilih adalah 32 GB dan 64 GB. Tersedia juga opsi untuk memperluas ruang penyimpanan melalui slot memori internal yang mampu menampung hingga 1 TB.

Hp Realme C33 yang mengusung layar berukuran 6.5 inci ini memiliki kamera utama 50 MP yang mampu merekam video hingga kualitas 1080/30fps. Pada sisi depan ada kamera selfie beresolusi 5 MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: