Perbandingan Redmi 12 dengan Realme C53, Mana yang Lebih Unggul, Selisih Harga Sangat Tipis

Perbandingan Redmi 12 dengan Realme C53,  Mana yang Lebih Unggul, Selisih Harga Sangat Tipis

spesifikasi perbedaan Redmi 12 dan realme C53--

OKUTIMURPOS.COM - Xiaomi Redmi 12 dan Realme C53 merupakan hp yang mempunyai kelebihan dan kekurangan dari masing masing setiap hp. 

Untuk anda yang ingin membeli hp ini kamu harus mengetahui terlebih dahulu sepesifikasi perbedaan dari kedua hp ini. Lalu apa saja yang menarik dari kedua hp Redmi 12 dan Realme C53 ini? Berikut ini penjelasannya.

Dari segi desainnya kedua hp ini memiliki desain mewah dengan kombinasi warna yang menarik.

Redmi 12 memiliki tampilan premium dengan bodi kaca di bagian belakang, sedangkan  Realme C53 menggunakan bahan polikarbonat.

Secara desain kedua hp ini mempunyai kemiripan modul kamera belakang, yang sama-sama miliki konfigurasi mirip kamera boba iPhone.

Baik Redmi 12 maupun Realme C53 memiliki desain yang kotak dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di samping.

BACA JUGA:6 Cara Agar Baterai Smartphone Tidak Mudah Habis, Nomor 4 Penting Biar Tetap Awet

Redmi 12 dibekali IP54, yang tahan cipratan air dan debu. Dengan bobot 200,1 gram dan ketebalan 8,4 mm.

Sedangkan Realme C53 menggunakan model Water Drop, dengan belakang gunakan motif garis-garis dengan banyak pilihan warna. Miliki bobot 184,61 gram untuk ketebalannya 7,4 mm.

Namun, Redmi 12 memiliki keunggulan dengan menggunakan bahan kaca di bagian cover belakangnya, sehingga memberikan kesan yang premium, sementara Realme C53 masih menggunakan polikarbonat.

Untuk di bagian layarnya Redmi 12 memiliki layar 6,79 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi IPS LCD dengan refresh rate hingga 90Hz. Sedangkan Realme C53 juga memiliki layar yang hampi sama, yaitu 6,74 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz.

Redmi 12 memiliki tingkat kecerahan hingga 550 nits, sedangkan Realme C53 sedikit lebih terang dengan tingkat kecerahan mencapai 560 nits.

Untuk kapsitas RAM dan Penyimpanan internalnya, Redmi 12 memiliki dua kapasitas penyimpanan internal, 8GB RAM dan 128/256GB penyimpanan internal yang dapat diperluas dengan microSD.

Sedangkan Realme C53 memiliki 6GB RAM dan 128GB penyimpanan internal yang juga dapat diperluas dengan microSD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: