Berikut Daftar 17 Perwira Tinggi yang Naik Pangkat, Ini Pesan Panglima TNI

Berikut Daftar 17 Perwira Tinggi yang Naik Pangkat, Ini Pesan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 17 pati di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur.--

Daftar 17 Perwira Tinggi yang Naik Pangkat, Ini Pesan Panglima TNI

OKUTIMURPOS.COM- Jakarta, Sebuah momen penting dalam jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) terjadi hari Jumat 15 Desember 2023 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur 

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, memimpin upacara laporan kenaikan pangkat 17 Perwira Tinggi (Pati) TNI. Kegiatan ini merupakan penanda penting dalam karir militer para perwira tersebut.

Kenaikan pangkat ini berdasarkan surat perintah Panglima TNI nomor Sprin/2527/XII/2023 yang dikeluarkan pada tanggal 11 Desember 2023.

Rinciannya mencakup 10 Pati dari TNI Angkatan Darat (AD), 1 Pati dari TNI Angkatan Laut (AL), dan 6 Pati dari TNI Angkatan Udara (AU).

Dari TNI AD, terdapat 10 perwira yang naik pangkat, termasuk Mayjen TNI Suhardi sebagai Dankoopssus TNI dan Mayjen TNI Edy Sutrisno, S.E., M.M. sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Polkamnas.

Sementara itu, TNI AL diwakili oleh Laksma TNI Gunadi, M.Si.(Han)., M.Tr.Opsla, yang menjabat sebagai Pa. Sahli Tk. II Kumhan dan Narkoba Sahli Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

BACA JUGA:Innalillahi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto Turut Berduka, Anggotanya Gugur Lagi di Papua

Enam perwira dari TNI AU juga menerima kenaikan pangkat, termasuk Marsdya TNI Dr. Arief Mustofa, M.M. sebagai Dankodiklatau dan Marsda TNI Mohammad Syafii, S.I.P., M.M. sebagai Aspers Kasau.

Upacara kenaikan pangkat ini menandai tonggak baru dalam karir para perwira tinggi ini dan menunjukkan dedikasi serta pengabdian mereka kepada bangsa dan negara.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto memberikan ucapan selamat kepada semua perwira yang menerima kenaikan pangkat. 

BACA JUGA:Jenderal Agus Subiyanto Sah Panglima TNI: Kariernya Moncer, Pernah Gagal Masuk Bintara Lolos Masuk Akabri

Peristiwa ini juga menegaskan komitmen TNI dalam memperkuat struktur kepemimpinannya dan meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta pertahanan negara.

Seluruh anggota TNI, baik dari Angkatan Darat, Laut, maupun Udara, diharapkan dapat terinspirasi oleh pencapaian para perwira tinggi ini dan berupaya untuk terus meningkatkan kompetensi dan dedikasi dalam menjaga kedaulatan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: