Ini Tiga Kontributor Terbesar Penjualan Toyota dari Januari hingga November 2023

Ini Tiga Kontributor Terbesar Penjualan Toyota dari Januari hingga November 2023

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memproyeksikan pertumbuhan positif dalam penjualan wholesales untuk tahun 2023, melampaui penjualan tahun sebelumnya. --

Ini Tiga Kontributor Terbesar penjualan Toyota dari Januari hingga November 2023 

okutimurpos.com- Toyota Pertahankan Market Share di Atas 33% Sepanjang Tahun, Proyeksikan Penjualan Wholesales Positif di Penghujung 2023

PT Toyota-Astra Motor (TAM) memproyeksikan pertumbuhan positif dalam penjualan wholesales untuk tahun 2023, melampaui penjualan tahun sebelumnya. 

Dari Januari hingga November 2023, perusahaan mencatat penjualan sebanyak 304.736 unit, dengan pangsa pasar sebesar 33,1%. 

Pencapaian ini menandakan kesuksesan Toyota dalam mempertahankan pangsa pasar di atas 30% selama lima tahun berturut-turut, meskipun banyak produsen kendaraan roda empat (APM) baru muncul di Indonesia.

Peningkatan signifikan juga terlihat pada penjualan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota dalam periode Januari hingga November 2023, yang mencapai 33.603 unit, atau pangsa pasar 54,3%. 

Angka ini meningkat lebih dari enam kali lipat dari periode yang sama di tahun 2022. Kehadiran xEV unggulan nasional seperti All New Kijang Innova Zenix HEV dan All New Yaris Cross HEV telah memberikan momentum segar pada penjualan mobil ramah lingkungan Toyota di Indonesia.

BACA JUGA: Kokoh, Toyota Perbarui New Corolla Altis dengan Opsi Hybrid EV dan Fitur Mewah

BACA JUGA:Menggoda, Toyota Urban Cruiser yang jadi Kembaran Suzuki Vitara Brezza


Corolla Cross Hybrid, memberikan kenyamanan kepada penggunannya--

PT Toyota-Astra Motor menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan setianya yang telah mempercayai produk mereka sebagai solusi mobilitas.

Perusahaan juga mengapresiasi upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang kondusif bagi xEV, yang berkontribusi pada meningkatnya popularitas kendaraan elektrifikasi Toyota, dan memperkuat posisi merek tersebut sebagai pilihan utama mobilitas di pasar.

Dari Januari hingga November 2023, penjualan wholesales xEV Toyota meningkat enam kali lipat dibanding periode yang sama di tahun 2022. 

Dengan Strategi Multi Jalur, Toyota bertujuan untuk menghadirkan berbagai produk ramah lingkungan yang lebih luas dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: