Pijat Kretek- kretek Membahayakan atau Tidak? Ini Manfaat yang Didapat

Pijat Kretek- kretek Membahayakan atau Tidak? Ini Manfaat yang Didapat

Ilustrasi--

OKUTIMURPOS.COM- Sedang viral di belahan pulau indonesia Pijat kretek- kretek atau biasa di sebut Terapi Chiropractic.

Ini merupakan perawatan yang dilakukan menggunakan tangan atau ahli Medis yang terlatih untuk mengobati gangguan pada tulang, saraf, otot, dan sendi untuk memanipulasi persendian di tubuh biasa di sebut Chiropractor. 

Chiropractor adalah praktisi terlatih dan berlisensi yang dapat menggunakan tangannya untuk memeriksa dan melakukan terapi pijat kretek kretek.

Perawatan ini banyak yang mengklaim membantu meringankan masalah pada tulang, syaraf, otot, dan sendi.

Pijat kretek tidak bisa di lakukan oleh sembarang orang, hanya orang yang ahli medis dan mempunyai lisensi yang dapat melakukkan Pijat kretek di bagian tubuh manusia. 

Terapi yang dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidang pijat kretek tentunya berdasarkan diagnosis seorang pasien. 

Sehingga, diperlukan anamnesis yang lengkap mengenai riwayat kesehatan, obat yang sedang dikonsumsi, riwayat operasi maupun trauma dan kebiasaan untuk menentukan arah kelainan pasien.

BACA JUGA:Berikut Ini Tips Agar Kulit Anda Sehat dan Glowing, Selain Rutin Membersihkan Wajah

Di balik banyaknya manfaat dari pijat kretek terdapat pula resiko dari terapi ini seperti perburukan gejala dan kerusakan saraf karena pijat yang manipulasi sendi  walaupun jarang terjadi. 

Maka dari itu  agar lebih aman, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter untuk menentukan apakah pijat kretek dapat dilakukan atau lebih baik menggunakan alternatif terapi lainnya.

Akan tetapi di balik itu semua memang terdapat beberapa manfaat yang di dapat dari pijat kretek yaitu: 

1. Meningkatkan Fungsi Sistem Saraf secara Keseluruhan

Perlu kamu ketahui, kesehatan tulang belakang berhubungan langsung dengan sistem saraf yang memungkinkan otak dan tubuh berkomunikasi.

Jika kamu mengalami sedikit gangguan tulang belakang, maka sistem saraf mungkin sedikit rusak. Solusinya adalah pijat kretek yang jadi penyebab penyelarasan tulang belakang terbukti efektif dalam menyeimbangkan sistem saraf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: