Malam Ini Live, Begini Aroma Jelang Debat Capres Cawapres Pemilu 2024

Malam Ini Live, Begini Aroma Jelang Debat Capres Cawapres Pemilu 2024

Debat perdana calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) untuk Pemilu 2024 akan digelar malam ini pukul 19.00 WIB di kantor KPU. --

Malam Ini Live, Begini Aroma Jelang Debat Capres Cawapres Pemilu 2024

okutimurpos.com- Jakarta - Malam ini, mata publik akan tertuju pada debat perdana calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Pemilu 2024.

Acara debat ini diagendakan mulai pukul 19.00 WIB di  KPU, kantor Komisi Pemilihan Umum 

Acara ini akan disiarkan secara live streaming oleh KPU dan sejumlah stasiun televisi termasuk TVRI, Metro TV, TVOne, KompasTV, dan INews TV.

Dengan total durasi 150 menit, debat ini akan dibagi menjadi enam termin, membahas berbagai isu penting mulai dari pemerintahan hingga kerukunan warga. 

Sejumlah capres jelang debat ada yang betugas seperti biasa. Sepeti Prabowo Subianto, masih ngantor dengan agenda resminya.

BACA JUGA:Seru, Live Debat Capres-cawapres Pertama 12 Desember 2023 di Kantor KPU

Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, menjelaskan rincian format debat, termasuk jeda iklan dan alokasi waktu untuk setiap capres dalam menyampaikan visi dan misi mereka.

Dalam termin pertama, masing-masing capres akan memiliki waktu 4 menit untuk menyampaikan visi, misi, dan program kerja mereka. 

Selanjutnya pada termin dua dan tiga akan mengeksplorasi lebih dalam dengan pertanyaan dari moderator, dan diikuti dengan jawaban dua menit dari setiap capres. 

Selanjutnya pada termin  4 dan 5 menjadi ajang tanya jawab dan interaksi antar capres, di mana masing-masing kandidat  ini dapat saling menanggapi dengan batasan waktu. 

BACA JUGA:Nah Lho, Gus Iqdam Mulai Bicara Capres dan Cawapres 2024?

 "Ya jadi calon lain menanggapinya 60 detik, berarti 1 menit." Segmen penutup, yaitu termin 6, memberikan kesempatan terakhir bagi setiap capres untuk menyampaikan pernyataan penutup. 

Sudah ditetapkan ada 11 panelis, telah dipilih untuk menyusun pertanyaan, mereka telah menandatangani pakta integritas, dan dikarantina sejak beberapa hari lalu untuk menjaga profesionalitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: