Seru, Live Debat Capres-cawapres Pertama 12 Desember 2023 di Kantor KPU

Seru, Live Debat Capres-cawapres Pertama 12 Desember 2023 di Kantor KPU

Debat capres-cawapres dipastikan seru. Nomor Urut 1: Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar. Nomor Urut 2: Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Nomor Urut 3: Ganjar Pranowo-Mahfud MD.--

Seru, Debat Capres Pertama 12 Desember 2023 di Kantor KPU 

OKUTIMURPOS.COM – Salah satu agenda kampanye yang paling dinanti, debat capres dan cawapres, dan  telah terjadwal dengan detail dan dipastikan menarik. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama ketiga tim pasangan calon telah menyepakati format dan tema untuk serangkaian debat dalam Pemilu 2024.

Pertemuan penting antara KPU dan tim pasangan calon terjadi di Kantor KPU pada Rabu, 6 Desember 2023. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua KPU Hasyim Asy'ari, bersama anggota KPU August Mellaz, Yulianto Sudrajat, dan Mochammad Afifuddin.

Hasyim Asy'ari, dalam penjelasannya pasca-rapat, mengungkapkan format debat yang disepakati. 

Debat akan dibagi menjadi lima sesi, dengan tiga debat untuk capres dan dua untuk cawapres. Dan akan disiarkan langsung oleh televisi.

BACA JUGA:Nomor Urut Capres dan Cawapres 2024, Anies-Cak Imin Nomor 1, Prabowo-Gibran No 2, dan Ganjar-Mahfud No 3

Dijadwalkan agenda debat live  streaming KPU, dan televisi seperti : TVRI, Metro, TVOne, KompasTV, dan INews TV. Acara direcanakan pukul 19.00 WIB.

Tema-tema yang dipilih mencakup berbagai aspek penting: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, dan lain-lain. Setiap debat memiliki fokus yang berbeda, mulai dari Ekonomi hingga Kesejahteraan Sosial.

KPU juga telah menyiapkan nama-nama tim panelis untuk setiap tema debat. 

Menariknya, masing-masing tim pasangan calon diberi kesempatan untuk mengusulkan panelis tambahan hingga Jumat, 8 Desember 2023.

Pembahasan lain yang menonjol adalah tentang moderator. 

KPU telah menyiapkan nama-nama untuk posisi ini, dengan setiap debat akan dipimpin oleh dua moderator, laki-laki dan perempuan.

BACA JUGA:Selain Gaji Naik, Ini Tugas, Wewenang dan Kewajiban KPPS yang Dibutuhkan KPUD OKU Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: