TP PKK OKU Timur Sambut Baik Kehadiran FKPI Sumsel, Sosialisasi Kartu Amal Kehidupan

TP PKK OKU Timur Sambut Baik Kehadiran FKPI Sumsel, Sosialisasi Kartu Amal Kehidupan

FOTO : DEO/OKUTPOS SAMBUT : Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur menyambut baik kehadiran Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan di Aula Kantor Camat Buay Madang Timur, Senin 4 Desember 2023.--

TP PKK Sambut Baik FKPI Sumsel, Sosialisasi Kartu Amal Kehidupan

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur menyambut baik kehadiran Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) Sumatera Selatan di Aula Kantor Camat Buay Madang Timur,  Senin 4 Desember 2023.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, Sp.A. M.Kes., hadir didampingi  Ketua Pokja 2 Hj. Hanani, S.Pd., Ketua Pokja 4 dr. Dedy Damhudi, Camat  Buay Madang Timur Muhammad Andre, S.IP., M.M., Kepala Puskesmas, Para Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa Se-OKU Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kader Posyandu Indonesia Muhammad Misnantoto, S.P.I  bersama rekannya dalam tim teknis kegiatan memaparkan tentang sosialisasi Program Mulia FKPI Sumsel yaitu “Kartu Amal Kehidupan” (KAK) yang bisa dilakukan di setiap desa dan kecamatan.

Sementara itu, Ketua Teknis FKPI Sukardi mengatakan, Program Mulia Kartu Amal Kehidupan sudah berjalan dibeberapa provinsi di Indonesia, bahkan di Sumatera Selatan sudah berjalan hampir di seluruh Kabupaten/Kota. Untuk di OKU Timur, Program ini sudah berjalan.

BACA JUGA:Dibagikan Gratis, Bupati OKU Timur Lanosin Launching Pupuk Organik Cair (POC) bioEnos

“Ini semua berkat kerjasama yang baik dan dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK Kabupaten, PKK Kecamatan dan PKK Desa masing-masing serta peran yang besar dari para Kader Posyandu. Program mulia ini murni program yang mengedepankan kepentingan masyarakat prasejahtera, lansia, balita, dan masyarakat miskin” tambah M. Misnantoto.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur menyampaikan, Harapan saya di tahun ini Program Mulia Kartu Amal Kehidupan bisa berjalan full di seluruh Kecamatan, Desa, Puskesmas dan Posyandu.

Ini memang tugas berat, namun saya meyakini, dengan niat baik kita, Allah akan memberikan jalan dan kemudahan.

Masih menurut dr. Sheila, TP. PKK Kabupaten OKU Timur mendukung penuh program mulia Kartu Amal Kehidupan dari kader posyandu ini. Bentuk dukungan kami yaitu ikut mensosialisasikan program ini mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa.

Dilakukan secara sistematis sehingga akan berdampak besar manfaatnya bagi masyarakat.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Timur Gelar Bimtek Fasilitasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu

Di akhir acara, Ketua TP PKK OKU Timur memberikan penghargaan kepada Kader Kader FKPI Sumsel di OKU Timur yang berjuang keras mensosialisasikan dan menjalankan programnya di OKU Timur. (clau)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: