TP PKK Kecamatan, Kelurahan Hingga Desa Kompak Gelar Pertemuan Rutin di Kelurahan Bukit Sari

TP PKK Kecamatan, Kelurahan Hingga Desa Kompak Gelar Pertemuan Rutin di Kelurahan Bukit Sari

Ketua TP PKK Kecamatan Martapura Nirmalasari saat menyerah SK PLT Ketua TP PKK kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura Merisa. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOSCOM - TP PKK Kecamatan, Kelurahan hingga Desa se- Kecamatan Martapura kompak gelar pertemuan rutin. Dengan mengusung tema peran TP PKK dalam mensikapi program kab/kota sehat kabupaten OKU Timur selaras dengan 10 program PKK.
 
Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Kamis 30 November 2023.
 
Kegiatan dihadiri langsung Ketua TP PKK Martapura Nirmalasari, PLT Ketua TP PKK Kelurahan Merisa. Sedangkan untuk narasumbernya dari Kasi Kesehatan Jasmani dan Olahraga di Dinkes OKU Timur Hj .Leni Marlina ,SKM,MM.  Dely Rolita -Leader Diamond MCI OKU Timur.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan SK PLT Ketua TP PKK kelurahan Bukit Sari Kecamatan Martapura diberikan oleh ibu Camat Nirmalasari kepada Merisa. 
 
Disaksikan langsung Camat Martapura Harlius Ssos MM didampingi Lurah Bukit Sari Aprizal SKM.
 
Dalam sambutannya, PLT Ketua TP PKK kelurahan Bukit Sari Merisa mengatakan,bahwa salah satu fokus
utama PKK adalah upaya dalam
meningkatkan pemahaman mengenai
program kesehatan dan perencanaan sehat bagi keluarga. 
 
Kehadiran TP PKK dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, hingga desa/kelurahan diharapkan mampu berkontribusi dalam menuntaskan permasalahan mendasar yang dialami masyarakat Indonesia umumnya Martapura pada Khususnya, seperti kemiskinan dan stunting.
 
"Sektor kesehatan merupakan salah satu prioritas dari 10 program pokok PKK. Program kesehatan Selaras dengan Kab/Kota Sehat dan perencanaan sehat bagi keluarga menjadi langkah konkret
untuk mencapai peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat," katanya.
 
Dengan semangat dan komitmen PKK, kata Merisa, diharapkan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat berjalan lebih baik dan berdampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Martapura, Khususnya Kelurahan Bukit Sari.
 
“Dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing dengan adanya keluarga berkembang dan berkualitas maka, kuantitas penduduk dengan sendirinya dapat dikendalikan serta akan melahirkan mobilitas penduduk yang menjadi sumber daya manusia mandiri," jelasnya.
 
Menurutnya, Kabupaten/Kota Sehat OKU Timur merupakan suatu pendekatan yang meningkatkan kesehatan masyarakat dengan mendorong terciptanya kualitas lingkungan fisik, budaya dan produktivitas serta perekonomian yang sesuai dengan kebutuhan wilayah dan Budaya
Masyarakatnya.
 
 
"Dengan adanya pertemuan rutin TP PKK Se-Kecamatan Martapura pada pagi hari ini yang diadakan di Kelurahan Bukit Sari Kami ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi suatu energi baru dalam lingkungan Kecamatan Martapura," pungkasnya. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung