Guru se-Martapura Peringati HGN dan HUT PGRI ke 78, Bermacam Lomba Gembira Diadakan

Guru se-Martapura Peringati  HGN dan HUT PGRI ke 78, Bermacam Lomba Gembira Diadakan

Moments peringatan Hari Guru Nasional dan Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 berjalan dengan suskes dan meriah.--

Kegiatan yang dimotori para pengurus PGRI Kecamatan Martapura 

MARTAPURA,OKUTIMURPOS.COM - Moment peringatan Hari Guru Nasional dan Hut Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 berjalan dengan suskes dan meriah.

Kegiatan yang dimotori para pengurus PGRI Kecamatan Martapura ini berlangsung di halaman upacara SMA Negeri 2 Martapura Sabtu. (25/11/2023).

Kegiatan peringatan HGN 2023 dan Hut PGRI ke 78 diawali dengan upacara yang diikuti seluruh guru dari tingkat TK, PAUD, SD SMP SMA SMK di wilayah kecamatan Martapura dengan pembina upacara camat Martapura Harlius, S.Sos.,MM.

Dalam arahnya camat Martapura Harlius, S.Sos.,MM. Membacakan sambutan dari ketua PGRI Pusat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia yang telah menghargai perjuangan para pendidik formal-guru dan dosen, pendidik nonformal, dan tenaga kependidikan dengan menetapkan hari lahir PGRI, tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional melalui penetapan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 tahun 1994.

"Hari ini, 25 November 2023 kita kembali mengenang sejarah 78 tahun lalu, tepat seratus hari setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 25 November 1945, PGRI hadir sebagai wadah perjuangan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan dalam memperjuangkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berperan, "jelasnya

BACA JUGA:Camat Belitang II Edi Suyitno Pimpin Upacara HUT dan HGN, Peran Guru Sangat Berpengaruh

la juga menyampaikan PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya. 

Kini, PGRI harus lebih mengedepankan sikap inklusif, dialogis dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan.

"PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional, "terangnya

Sementara itu ketua panitia Drs. Tri Handoyo M.M mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin diperingati PGRI Kecamatan Martapura sebagai bentuk rasa persatu dan silaturahmi para guru yang ada di wilayah kecamatan Martapura.

"Kegiatan peringatan HGN 2023 dan Hut PGRI ke 78 berlangsung di SMA Negeri 2 Martapura dengan kegiatan upacara yang mana para petugas upacaranya para Guru guru mulai dari padus pemimpin upacara hingga pengibaran bendera, "jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: