Polres, KPU dan Bawaslu Siap Sukseskan Pemilu, Kompak Latihan Bersama

Polres, KPU dan Bawaslu Siap Sukseskan Pemilu, Kompak Latihan Bersama

PENGAMANAN: Simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mewujudkan Pemilu 2024 damai.--

Polres OKU Timur bersama KPU Kabupaten OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Polres OKU Timur bersama KPU Kabupaten OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur melakukan pelatihan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Pelatihan dilaksanakan pada apel pelaksanaan Pengamanan TPS rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023 - 2024.

Dimana kegiatan ini dilakukan di halaman Satya Haprabu Polres OKU Timur, Rabu (22/11/2023).

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH mengatakan, adapun tujuan kegiatan pelatihan pengamanan TPS adalah untuk menunjukan kepada masyarakat Kabupaten OKU Timur bahwa Polres OKU Timur siap mengamankan Pemilu tahun 2023 dengan puncaknya Tahun 2024.

Polres OKU Timur juga menjamin keamanan pada saat kegiatan kampanye, masa tenang, ditribusi logistik Pemilu, pada waktu pencobolsan dan penghitungan suara maupun pasca pemungutan suara.

"Polres OKU Timur juga telah melakukan kegiatan fakta integeritas untuk diketahui bahwa anggota Polres OKU Timur harus netral dalam penyelengaraan Pemilu 2023-2024," katanya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada anggota Polres OKU Timur tidak Boleh memegang APK dan apabila anggota Polres OKU Timur menemukan APK yang roboh menganggu Lalulintas agar berkordinasi dgn Bawaslu dan KPU OKU Timur.

BACA JUGA:Inovasi Bupati OKU Timur Lanosin, Hilirisasi TPA Gemuk Rejo menjadi Pengolahan Pupuk Organik Cair, Ini Namanya

"Pada saat  anggota yg terlibat PAM TPS agar berkordinasi dengan Petugas KPPS. Lalu apapun yang terjadi di TPS polisi tidak boleh memberikan saran apapun. Polisi hanya mengamankan serta polisi hanya menjamin keamanan," ucapnya.

Sementara, Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Herman Jaya menyampaikan, KPU sebagai penyelengara Pemilu bersama Bawaslu telah melewati tahapan-tahapan Pemilu. Dimana pada 28 November  2023 sampai dengan 10 Februari 202 memasuki tahapan Kampanye.

Ia juga menyampaikan pada saat Pemungutan Suara anggota polri yang waktu Pengamanan tidak boleh masuk dalam TPS.

KPU Kabupaten OKU Timur mengharapkan Pemilu di Kabupaten OKU Timur berlangsung sukses dengan pengamanan dilakukan oleh Polres OKU Timur.

BACA JUGA:Pastikan Keamanan Logistik, Kapolres OKU Timur Cek Gudang KPU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: