Pastikan Keamanan Logistik, Kapolres OKU Timur Cek Gudang KPU

Pastikan Keamanan Logistik, Kapolres OKU Timur Cek Gudang KPU

Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH saat melakukan pengecekan di Gudang logistik KPU OKU Timur. Deo/okutpos--

MARTAPURA, OKUTIMURPOS.COM - Guna memastikan keamanan logistik Pemilu. Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH bersama PJU Polres OKU Timur cek gudang KPU OKU Timur, kemarin.
 
PJU Polres OKU Timur tersebut yang mendampingi, Kabag Ops Polres OKU Timur Kompol Alex Andriyan,  Kasat Samapta Polres OKU Timur AKP Jumedi, Kasat Intelkam Polres OKU Timur IPTU Arie Gusman SE MM, KBO Sat Intelkam Polres OKU Timur IPDA Syahirul Alim,S.Psi.
 
Kegiatan disaksikan langsung Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya,S.Sos. Ketua Bawaslu OKU Timur Sunarto,SP, Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kab. OKU Timur, Aan Wijaya, S.P,bSekertaris KPU OKU Timur Irto Sunardi SE MSI.
 
Dalam pengecekan gudang logistik, orang nomor satu di Polres OKU Timur ini menyampaikan beberapa hal penting kepada petugas jaga seperti mengantisipasi logistik dari kemungkinan kerusakan karena air hujan dan kebakaran.
 
"Petugas Jaga agar tingkatkan Kewaspadaan. Laporkan segera apabila terjadi kejadian menonjol," katanya.
 
Selain itu, kata Kapolres, batasi akses keluar dan masuk pada gudang logistik dan diharuskan melapor pada petugas jaga logistik.
 
"Petugas jaga agar Betul- betul dilakukan pengecekan terhadap orang - orang yang akan memasuki logistik. Agar tidak over confidence ( terlalu percaya diri ) dan under estimate ( meremehkan). Manfaatkan Pemantuan CCTV secara maksimal," jelasnya.
 
Menurutnya, Polres OKU Timur, berkomitmen Netral yang tertuang pada telah dilaksanakannya Apel Penandatanganan Ikrar Netralitas.
 
"Polres OKU Timur dan KPU OKU Timur tetap bersinergi dengan Instansi Instansi terkait dalam menjaga dan menciptakan Situasi dan Kondisi Pemilu serentak Tahun 2024 yang damai, sejuk dan kondusif," tegasnya.
 
KPU OKU Timur juga bersifat Netral sehingga dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadinya gangguan kamtibmas.
 
Usai melaksanakan pengecekan gudang logistik. Kapolres OKU Timur melanjutkan kegiatan ke kantor Bawaslu OKU Timur. Disana, Kapolres bertemu dengan pimpinan Bawaslu OKU Timur yang baru.
 
Kapolres juga menyampaikan jika Polres OKU Timur, berkomitmen Netral yang tertuang pada telah dilaksanakannya Apel Penandatanganan Ikrar Netralitas. 
 
"Polres OKU Timur dan Bawaslu OKU Timur tetap bersinergi dgn Instansi Instansi terkait dlm menjaga dan menciptakan Situasi dan Kondisi Pemilu serentak Tahun 2024 yg damai, sejuk dan kondusif," ujarnya.
 
Apabila kegiatan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), agar dilakukan sosialisasi terlebih dahulu untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan langsung